Home Apartemen

Tanpa Cat, Kamu Tetap Bisa Mempercantik Dinding Rumah, Kok!

Ini dia hiasan dinding unik yang bisa kamu jadikan sebagai hiasan untuk dinding rumah! Terapkan, yuk!

109
0
SHARE

Agar bagian dinding rumah kota wisata Cibubur tampak lebih menarik, banyak penghuni yang mengecat ulang dinding rumah mereka dengan cat terbaru. Namun, tak hanya cat, bagian dinding rumah tersebut juga bisa lho didekorasi dengan beberapa hiasan unik berikut ini. Dijamin, mendekorasi dinding rumah dengan hiasan-hiasan tersebut, maka membuatnya terlihat lebih mewah dan menawan. Jadi, Anda tak perlu mengubah tatanan ruang dengan merenovasinya sebab untuk merenovasi rumah terdapat aturan tersendiri yang harus Anda pelajari.

hiasan dinding unik
source : Aliexpress

So, hiasan seperti apakah yang cocok dijadikan sebagai dekorasi untuk mempercantik dinding rumah? Berikut di antaranya: (source: dekoruma)

  1. Post-it. Kerap dijadikan sebagai kertas untuk mencatat berbagai hal penting, siapa sangka post-it bisa loh dimanfaatkan untuk menghiasi dinding. Ini tentu bukan tanpa sebab, post-it sendiri memiliki warna yang cukup unik sehingga jika ditempelkan pada dinding rumah tentu memberikan kesan yang lebih menarik. Yang paling unik, post-it tersebut juga bisa dibentuk menyerupai berbagai karakter seperti kupu-kupu, kartun, dan sebagainya. Dengan begini, tentu dinding rumah pun akan tampak semakin menawan, kan? Cobain, deh!
  2. Tapestry. Selain post-it, dinding rumah pun bisa dihias dengan tapestry. Tapestry sendiri merupakan kain bermotif yang bisa digunakan untuk menutupi dinding rumah. Menggunakan kain ini memberikan banyak keuntungan untuk Anda seperti mudah dibersihkan, praktis, tak cepat kotor, dan sebagainya. Menariknya, tapestry ini pun terdiri dari banyak motif sehingga Anda lebih leluasa memilih motif yang diinginkan.
  3. Sticker Confetti. Cat dinding rumah terlihat bernoda, maka jangan dicat ulang Anda bisa menempelkan sticker dinding confetti. Sticker tersebut bermanfaat untuk menyamarkan noda pada dinding rumah. Tak hanya itu, tampilan dinding pun akan tampak lebih menawan, untuk itulah Anda sangat disarankan mendekorasi dinding rumah dengan sticker confetti ini.
  4. Moodboard. Tidak kalah seru, Anda juga bisa mendekorasi dinding rumah dengan hiasan yang sesuai dengan mood Anda atau kerap disebut dengan moodboard. Anda bisa memilih sendiri hiasan untuk dinding tersebut dan gambar yang ditempelkan pun mengikuti selera Anda. Apabila Anda penyuka alam, maka bisa menempelkan gambar pemandangan, hutan, bunga, dan sebagainya. Anda pun bisa menempelkan gambar idola di dinding tersebut. Seru, bukan?

Itulah beberapa hiasan unik yang cocok dijadikan sebagai hiasan pengganti cat dinding di rumah. Selamat mencoba! –SH–