Home Liburan

Selain Seru, Ini Alasan Kenapa Anda Harus Ajak Anak Liburan

Mengajak anak liburan bersama ternyata banyak manfaatnya loh, Bun! Apa saja, ya? Yuk, langsung disimak!

192
0
SHARE

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin membahagiakan anak, bukan? Yap, membuat anak bahagia memang menjadi tujuan utama bagi semua orang tua. Jika anak bahagia, maka orang tua pun akan semakin semangat dalam melakukan sesuatu. Namun, bahagia menurut orang tua tentu tidak sama dengan si anak, apabila bahagianya orang tua adalah dengan cara mencukupi kebutuhan materi si anak dan menghadiahinya dengan berbagai permainan. Belum tentu dengan melakukan ini, anak Anda benar-benar bahagia. Untuk itu, cobalah mengajaknya berlibur bersama ke tempat wisata maupun taman bermain anak di Jakarta.

manfaat mengajak anak liburan
source : google

Dengan mengajak anak liburan, mungkin saja dapat membuatnya merasa semakin bahagia dan menemukan hal baru. Tidak hanya itu, berlibur bersama anak akan memberikan banyak manfaat, berikut di antaranya:

  1. Anak semakin dekat dengan orang tuanya. Selama ini, Anda dan suami mungkin sangat sibuk dengan pekerjaan masing-masing, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama dengan anak. Nah, dengan melakukan perjalanan liburan bersama si anak, maka akan semakin mendekatkan si anak dengan kedua orang tuanya. Tidak harus liburan ke luar negeri, cukup liburan ke tempat wisata yang dekat dengan rumah saja, maka sudah dapat membuat anak Anda bahagia.
  2. Anak belajar banyak hal baru. Selain menyenangkan, mengajak anak liburan baik ke tempat wisata maupun taman bermain, maka dapat membuatnya belajar banyak hal baru. Anak Anda akan semakin mengenal alam dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Tidak cukup sampai disitu, dengan melakukan liburan ini bisa mengajarinya lebih bertanggung jawab terhadap semua hal termasuk barang bawaannya sendiri sekaligus membuat anak lebih mandiri.
  3. Anak bisa berinteraksi dengan orang lain. Gunakan kesempatan ini untuk mengajarkan anak berinteraksi dengan orang baru. Caranya? Jika anak Anda ingin membeli sesuatu, maka suruhlah anak membelinya sendiri akan tetapi masih dalam pengawasan Anda. Atau Anda juga bisa menyuruhnya memesan makanan sendiri dan bertanya jalan kepada orang lain.

Selain ketiga manfaat yang sudah disebutkan di atas, dengan travelling maka dapat membuat anak melihat dunia dengan perspektif yang berbeda, menciptakan memori indah yang akan dikenang hingga tua kelak, dan masih banyak yang lainnya. Jadi, yuk luangkan waktu untuk ajak anak liburan ke tempat wisata atau mungkin kampung halaman Anda ! –SH–