Home Kecantikan

Selain Lotion, Ini Bahan Alami yang Bisa Melembabkan Kulit!

Ini dia bahan alami yang mengembalikan kelembaban kulitmu. Cobain, deh!

143
0
SHARE

Paparan sinar matahari, AC, air, dan sabun merupakan faktor-faktor yang dapat membuat kulit kehilangan kelembaban, terlihat kering, dan bahkan bisa menjadi salah satu penyebab kulit telapak tangan terkelupas. Untuk mengembalikan kelembapan dan mengatasi kulit kering tersebut, maka tidak sedikit yang menggunakan lotion susu kambing maupun lotion jenis lainnya. Padahal, tidak hanya lotion, kelembaban kulit pun bisa dikembalikan dengan rutin menggunakan beberapa bahan alami berikut ini. Melansir dari IDNTimes, bahan-bahan alami tersebut tinggi akan kandungan sehingga membuat kulit menjadi lembab dan lebih bercahaya.

bahan alami yang dapat melembabkan kulit
source : solusisehatku

Adapun beberapa bahan-bahan alami tersebut adalah sebagai berikut ini, check it out: (source: IDNTimes)

  1. Minyak zaitun. Tahukah kamu, minyak zaitun yang kerap digunakan sebagai minyak memasak maupun menyuburkan rambut ini, dipercaya dapat mengembalikan kelembaban kulit tubuhmu, lho. Ini tentu bukan tanpa sebab, di dalam minyak zaitun sendiri tersimpan kandungan antioksidan dan asam alami yang sangat tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Di samping itu, minyak satu ini juga dapat melembutkan kulit, untuk itu kamu sangat disarankan menggunakan.
  2. Shea butter. Jika dilihat sekilas, bentuk dari shea butter memang terlihat hampir mirip dengan butter untuk membuat kue. Namun, bedanya bahan alami satu ini biasanya digunakan untuk melembabkan kulit tubuh. Shea butter sendiri mengandung vitamin A dan F yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit kering. Tidak hanya itu, kandungan vitamin yang terdapat pada shea butter pun berkhasiat untuk melindungi kulit dari polusi udara maupun paparan sinar matahari.
  3. Alpukat. Seperti diketahui, buah alpukat memang sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh karena kaya akan kandungan nutrisi. Namun, tidak hanya untuk tubuh, alpukat pun ternyata berkhasiat untuk mengembalikan kelembaban kulit karena mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan asam. Kandungan ini pun ampuh dalam melembutkan kulit.
  4. Lidah buaya. Selain itu, kamu juga bisa mengembalikan kelembaban kulit dengan sari buah lidah buaya. Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin C, beta karoten, dan vitamin E sehingga sangat membantu membuat kulit menjadi lebih lembab dan tampak semakin kenyal.

So, mau mendapatkan kulit lembab? Gunakan beberapa bahan alami yang sudah dituliskan di atas. Selamat mencoba! –SH–