Home Makanan

Sangat Lezat, Makanan dengan Daging Ayam dari Berbagai Negara

Yuk, bikin makanan bercita rasa lezat dari berbagai negara yang terbuat dari daging ayam ini!

154
0
SHARE

Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang paling sering digunakan untuk masakan sehari-hari. bagaimana tidak, kemudahannya untuk diolah membuat orang-orang beralih ke bahan makanan yang satu ini untuk disajikan setiap harinya dengan berbagai cara dan rasa. Banyak juga yang menggunakan halal canned chicken untuk menjadi tambahan masakan lainnya. Karena inilah, daging ayam menjadi salah satu bahan makanan utama di dapur Nusantara maupun internasional. Banyak sekali makanan di luar negeri yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya.

makanan olahan daging ayam
source : google

Apa sajakah itu? Simak artikel ini lebih lanjut untuk mendapatkan inspirasi dari berbagai negara akan menu makanan yang baru dengan bahan utama daging ayam.

  1. Coq au Vin

Makanan olahan ayam yang berasal dari negara Perancis ini dimasak dengan wine, lardon, jamur dan bawang putih saja, lho. Ayam yang digunakan pada masakan yang satu ini biasanya harus ayam jantan karena coq sendiri berasal dari Bahasa Perancis yang memiliki arti ayam jantan.

  1. Mole Rojo

Makanan yang menggunakan bahan utama ayam dan berasal dari Meksiko ini dinamakan mole rojo. Tampilannya yang kecokelatan ini menggunakan sayuran dan juga bumbu rempah-rempah ini diolah hingga teksturnya menjadi creamy dan yang pastinya sangat lezat untuk dinikmati dengan nasi yang masih hangat.

  1. Chicken Tikka Masala

Selanjutnya, makanan yang bernama chicken tikka masala ini berasal dari India. Makanan ini merupakan makanan yang sangat nikmat untuk dinikmati dengan nasi juga. Ayam yang ada di chicken tikka masala ini dibumbui dengan saus kari rempah-rempah yang berupa krim lembut ini dipanggang lalu disajikan lagi dengan bumbu tersebut sebagai tambahannya.

  1. Chicken Kiev

Olahan ayam yang berasal dari Ukraina ini berbeda dengan masakan lainnya. Chicken kiev ini menyajikan sepiring fillet ayam yang ditumbuk dan digulung dengan mentega, lalu dilapisi dengan tepung roti. Adonan tersebut kemudian digoreng dalam minyak panas. Sensasi gurih yang diberikan pasti membuat kamu sangat ketagihan.

Itu dia beberapa makanan dengan bahan utama daging ayam yang berasal dari berbagai belahan dunia. Semoga bermanfaat!