Home Liburan

Beberapa Hal Seputar New York yang Wajib Diketahui

Sebelum berencana liburan ke New York, alangkah baiknya ketahui dulu beberapa hal ini. Simak, yuk!

159
0
SHARE

New York, kota yang dikenal dengan simbol Patung Liberty ini, memang menjanjikan pengalaman yang luar biasa selama 24 jam. Menjelajah New York non-stop dengan asuransi murah untuk travelling pasti akan mendatangnya pengalaman unik yang berkesan untuk para wisatawannya. Meskipun matahari sudah terbenam, kota ini tidak pernah tidur sedetik pun bahkan hingga matahari kembali muncul. Karena hal inilah New York merupakan kota yang sangat diminati karena banyaknya hal baru dan unik yang ditemukan setiap harinya. Hal ini tak terkecuali untuk siapa pun yang mengunjunginya.

hal unik dari New York
source : google

Namun, sebelum menjelajah kota ini lebih jauh, ada beberapa fakta penting yang para pengunjungnya perlu ketahui. Maka dari itu, simaklah artikel ini yang akan membahas beberapa hal tersebut lebih lanjut.

  1. Air keran layak minum tersedia di setiap tempat

Jika kamu mengunjungi New York, kamu tidak perlu lagi membawa botol minuman ataupun beli air di minimarket karena yang kamu perlu lakukan hanyalah mencari keran air dan membuka mulut, dahaga pun akan hilang seketika. Kamu juga tidak perlu meragukan kejernihan air dalam keran ini karena New York sudah mengklaim dirinya memiliki sistem air bersih terbaik di Amerika Serikat.

  1. Ada banyak restoran Indonesia

Tidak bisa dipungkiri bahwa liburan ke luar negeri selama berhari-hari dapat memuat kamu merindukan makanan khas Indonesia. Namun, kamu tidak perlu khawatir akan hal ini karena dibandingkan dengan kota-kota lain di Amerika Serikat, New York memiliki banyak restoran yang menjajakan makanan khas Indonesia.

  1. Jangan lupa tip

Budaya di Amerika yang satu ini memang harus dilakukan juga untuk para wisatawan. Kamu harus selalu menyiapkan $2-5 untuk tip supir taksi ataupun bellboy. Sedangkan untuk restoran biasanya mereka memberikan pilihan tip yang tertera di bon pembelian mulai dari 15%-20% dari nominal transaksi.

  1. Lupakan mal besar dan kebiasaan menawar

Berbeda dengan Indonesia atapun Singapura yang di mana semua aktivitas belanja, makan hingga bermain berada di dalam mall. Tempat belanja yang paling mendekati konsep kebiasaan kita adalah Macy’s Bloomingdale atau pun Woodbury yang menawarkan kupon-kupon belanja jika amu menginginkan belanja dengan potongan harga. Meskipun begitu, jangan takut untuk membeli di kota ini karena toko-toko yang berada di sekitar New York biasanya menyediakan fasilitas full return hingga tiga bulan setelah pembelian.

Itu dia beberapa hal yang perlu diketahui oleh kamu sebelum pergi ke New York. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!