Home Kesehatan

Rutin Mengonsumsi Vitamin Saat Hamil, Rasakan Manfaat Ini!

Beberapa manfaat yang bisa didapat jika Anda rutin mengonsumsi vitamin selama masa kehamilan. Apa sajakah itu? Yuk, langsung lihat daftarnya di bawah ini!

42
0
SHARE
manfaat untuk ibu hamil
source : dedaunan

Banyak ibu yang mengonsumsi makanan tertentu karena ingin kulit bayi sehat dan cerah saat lahir. Hal tersebut tidak masalah, asalkan ibu hamil tetap memerhatikan konsumsi makanan yang mengandung vitamin selama kehamilan. Sebab, vitamin sendiri bermanfaat untuk menghindari risiko cacat tabung saraf serta memberikan energi yang cukup bagi ibu hamil. Di samping itu, vitamin juga bermanfaat untuk beberapa hal ini, di antaranya:

  1. Mual dan muntah selama hamil bisa diatasi. Menurut sebuah penelitian, menyatakan jika wanita hamil yang rajin meminum vitamin pada trimester pertama kehamilan, hanya sedikit yang mengalami muntah dan mual secara berlebih. Nah, atas alasan inilah ibu hamil sangat disarankan untuk meminum vitamin tersebut ketika hamil.
  2. Tumbuh kembang janin menjadi lebih optimal. Dengan meminum vitamin ini saat hamil, bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan janin di dalam rahim. Janin yang tumbuh kembangnya baik, maka setelah dilahirkan memiliki kesempatan untuk memperoleh kecerdasan lebih tinggi dibandingkan bayi lainnya. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mempunyai anak yang cerdas, maka penuhilah asupan vitaminnya selama masih berada dalam kandungan.
  3. Sistem imun mengalami peningkatan. Selama masa kehamilan, ibu hamil memang sangat rentan terhadap serangan penyakit sebab sistem imunnya tengah mengalami penurunan. Namun, kondisi ini bisa diatasi dengan sangat baik jika ibu hamil rutin mengonsumsi vitamin. Dipercaya, vitamin bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun, sehingga risiko ibu hamil diserang penyakit berbahaya pun bisa dikurangi.
  4. Risiko bayi terlahir cacat semakin menurun. Alasan paling utama mengapa ibu hamil sangat dianjurkan untuk rutin mengonsumsi vitamin ketika hamil adalah menurunkan risiko janin terlahir cacat. Mengutip dari blog Mediskus, sebuah studi membuktikan bahwa ibu hamil yang tercukupi asupan vitaminnya selama periode kehamilan, maka bisa terhindar dari melahirkan bayi dalam keadaan cacat di bagian tabung saraf.

Agar Anda mendapatkan keempat manfaat di atas, maka penuhilah kebutuhan vitamin sesuai dengan ketentuan yang sudah dianjurkan. Dan untuk memenuhi asupan vitamin tersebut, Anda bisa meminum suplemen sebagai sumber vitamin untuk ibu hamil seperti Holisticare. Kandungan vitamin yang tersimpan di dalam Holisticare ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Akan tetapi, apabila Anda merasa bimbang saat hendak mengonsumsinya, maka sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan dokter. –SH–

LEAVE A REPLY