Home Properti

Rumah Ready Stock atau Inden, Mana yang Lebih Baik?

Mending mana, membeli rumah ready stock atau inden? Cari tau jawabannya di artikel ini!

147
0
SHARE

Tak bisa disangkal, keberadaan rumah dari dulu hingga sekarang bisa dibilang cukup penting. Oleh karena itu, tidak heran jika kini cukup banyak developer properti Indonesia yang membangun rumah tinggal untuk penghuninya. Bukan tanpa sebab, rumah sendiri berfungsi sebagai tempat untuk menetap, berkumpul dengan keluarga tercinta, sekaligus perlindungan terhadap hewan maupun bencana alam.

rumah ready stock dan inden
source : google

Nah, bicara mengenai rumah tinggal, biasanya waktu pertama kali membeli rumah, pembeli ataupun penghuni akan ditawari dua pilihan rumah, yakni rumah ready stock atau inden. Lantas, apakah kedua pilihan ini memiliki perbedaan? Apa saja keuntungan dari membeli rumah inden dan rumah ready stock? Mari, kita simak pembahasannya di bawah ini, check it out: (source: cermati.com)

  1. Rumah Ready Stock. Khusus untuk Anda yang tidak mau menunggu lama, maka memilih rumah ready stock adalah pilihan yang tepat. Yap, karena rumah ini bisa langsung Anda huni bersama dengan keluarga tercinta tanpa harus menunggu proses pembuatan. Di samping itu, tinggal di rumah siap huni ini, Anda pun bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti:
  • Bisa melihat langsung kualitas rumah. Dengan begini, Anda tentu dapat mencari tahu mana bagian yang kurang kualitasnya dan perlu dimaksimalkan pembangunannya.
  • Lingkungan sekitar rumah sudah sangat memadai, misalkan terdapat fasilitas umum yang lengkap dan dekat dengan pusat kota.
  • Rumah bisa ditempati langsung sehingga Anda tidak perlu lagi mencari rumah kontrakan untuk sementara waktu. Dan yang tidak kalah penting, Anda juga bisa membawa perabotan langsung ketika rumah sudah dibeli melalui pihak developer.
  1. Rumah Inden. Berbeda dengan sebelumnya, jika Anda memutuskan untuk membeli rumah dalam bentuk inden ini, maka Anda harus menunggu sampai rumah selesai dibuat dan siap huni. Meskipun menunggu lama dan Anda diwajibkan untuk menetap di tempat lain terlebih dahulu, akan tetapi memutuskan membeli rumah ini, Anda juga mendapatkan sejumlah keuntungan, misalkan:
  • Kondisi rumah masih baru sehingga kemungkinan Anda mendapatkan rumah rusak sangat kecil bahkan tidak ada sama sekali.
  • Konsep rumah bisa diatur sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Misalkan membuat rumah dengan konsep minimalis.
  • Memiliki kualitas tinggi karena proses pembangunan bisa Anda saksikan langsung.

So, Anda mau memilih rumah dalam bentuk ready stock atau inden? Semua tergantung pilihan Anda sendiri! –SH–