Home Liburan

Transportasi Umum yang Bisa Dimanfaatkan Saat Liburan di Malang

Liburan di Malang, jangan lupa manfaatkan beberapa transportasi umum ini!

173
0
SHARE
transportasi umum ketika liburan di Malang
source : MalangToday

Untuk kamu yang berlibur ke Malang dengan menggunakan kereta atau pesawat, mungkin masalah tranportasi dari hotel di malang ke destinasi wisata yang dituju selalu menjadi permasalahan. Banyak yang menjadi pertimbanganmu, apakah harus sewa motor atau bahkan bisa manfaatkan transportasi umum? Nah, sebelum kamu bertanya-tanya lebih lanjut, ternyata transportasi umum di Malang cukup beragam, lho. Berikut beberapa transportasi yang bisa kamu coba:

  1. Angkot alias Angkutan Kota. Tidak sulit mencari angkot di kota Malang. Kamu bisa menunggu angkot yang melayani trayek tempat tujuanmu di pinggir jalan. Ongkosnya juga sangat murah, yakni sekitar Rp4000 saja. Jika kamu ingin mencoba angkot saat berlibur di Malang, baiknya cek dulu daftar trayek-trayek angkot dan di mana menunggunya. Patut dicatat pula jika angkot biasanya sulit ditemukan mulai jam 9 malam. Jadi, jangan lupa untuk dipertimbangkan, ya.
  2. Ojek Online. Untuk kamu yang antiribet dan ingin lebih cepat sampai tujuan, silakan gunakan aplikasi ojek online sebagai alat transportasi kamu. Di Malang, ojek online sudah beroperasi. Untuk beberapa daerah di Malang memang masih sulit untuk mendapatkan driver. Akan tetapi, jika kamu berlibur di Malang kota, menikmati layanan ojek, pesan makanan, atau bahkan layanan kirim barang sangat mudah, kok.
  3. Becak. Ingin mencoba transportasi tradisional ketika liburan? Kamu bisa coba naik becak! Becak bisa ditemui di area tempat wisata atau di kawasan pasar tradisional. Tidak ada becak yang beroperasi di pusat kota karena ada larangan dari pemerintah. Jadi, kamu bisa memanfaatkan becak ini untuk berkeliling di area tempat wisata dan bangunan bersejarah, atau dari pasar ke penginapan yang tak terlalu jauh jaraknya. Untuk biayanya, biasanya sesuai kesepakatan antara kamu dan pemilik becak.
  4. Taksi. Terakhir adalah taksi. Biasanya, transportasi ini kamu manfaatkan dari stasiun atau bandara untuk menuju ke hotel dan sebaliknya. Tidak disarankan untuk menggunakan taksi sebagai transportasi harian karena biayanya cukup tinggi. Namun jika biaya bukan menjadi masalah untukmu, silakan saja menggunakan moda transportasi berbentuk taksi ini.

Itu dia beberapa transportasi yang bisa kamu manfaatkan selama liburan ke Malang. Semoga bermanfaat, ya!