Home Kesehatan

Redakan Gejala Keracunan Makanan dengan Bahan Alami Ini!

Ternyata, keracunan makanan bisa diredakan hanya dengan mengonsumsi beberapa bahan alami berikut, loh. Apa sajakah itu? Yuk, langsung cari tahu jawabannya!

209
0
SHARE

Keracunan makanan memang menjadi salah satu hal yang paling ditakuti oleh semua orang. Pasalnya, saat terjadi gejala ini, penderita akan langsung mengalami mual, diare, muntah, sakit perut, bahkan yang paling parah adalah bisa meninggal. Meskipun, sudah memiliki asuransi kesehatan yang bagus, akan tetapi jika gejala keracunan ini tidak segera diatasi tentu saja dapat merugikan penderita.

bahan alami pereda keracunan makanan
source : google

Namun demikian, gejala keracunan ini ternyata dapat diredakan hanya dengan mengonsumsi beberapa bahan alami berikut, loh. Apa sajakah itu? Yuk, langsung cari tahu jawabannya di artikel ini, cekidot: (source: lifestyle.okezone.com)

  1. Lemon. Seperti yang sangat jelas diketahui, lemon kerap dijadikan sebagai bahan alami untuk penyembuhan penyakit karena di dalam buah satu ini terdapat kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal semua radikal berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Tidak cuma itu, lemon juga ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan serta mengobati pencernaan yang bermasalah akibat gejala keracunan makanan. Caranya, ambil setengah bagian lemon kemudian campurkan dengan satu botol air putih. Lalu, minum air tersebut hingga pencernaan terasa enak kembali.
  2. Bawang putih. Selain dijadikan sebagai rempah untuk bumbu penyedap dalam makanan, bawang putih pun dipercaya dapat membantu meredakan gejala keracunan yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Lantaran, bawang putih memiliki sifat antibakteri, antijamur, sekaligus antiviral sehingga dapat membantu membersihkan pencernaan. Nah, apabila Anda atau anggota keluarga mengalami keracunan makanan, maka langsung makan satu siung bawang putih bersama dengan air putih.
  3. Pisang. Siapa yang bisa menduga, buah pisang yang sering dikonsumsi setelah makan ini ternyata dapat membantu mengatasi gejala keracunan yang didapat dari makanan. Hal ini karena buah pisang mengandung senyawa potassium sekaligus tinggi serat sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan serta mengembalikan energi yang hilang pada saat menderita keracunan makanan.

Tidak cuma bahan alami tersebut, keracunan makanan juga bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa bahan alami ini, di antaranya: makanan yang kaya akan kandungan vitamin C (kiwi, jambu biji, jeruk, dan sebagainya) serta jahe yang dicampur dengan madu. Semoga bermanfaat! –SH–