Home Kesehatan

Dedaunan Ini Ampuh Loh Atasi Sakit Maag!

Siapa sangka, dedaunan alami ini bisa loh meredakan sakit maag!

718
0
SHARE

Ada banyak cara mengobati maag yang menjangkiti tubuh. Salah satunya dengan meminum beberapa dedaunan alami berikut. Dipercaya, rutin mengonsumsi dedaunan alami ini, maka dapat membantu meredakan maag kronis karena tinggi akan kandungan antioksidan. Kandungan ini ampuh dalam menangkal berbagai bakteri yang masuk ke dalam tubuh penyebab utama sakit maag. Tidak hanya itu saja, kandungan yang tersimpan di beberapa dedaunan ini, juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

dedaunan alami untuk pereda maag
source : google

Berikut ini adalah dedaunan yang dimaksud, check it out:

  1. Daun Keji Beling. Tahu daun keji beling? Nah, daun keji beling merupakan salah satu jenis dedaunan yang tumbuh subur di alam liar dan kerap dianggap tumbuhan pengganggu. Padahal, dedaunan ini sangat ampuh loh meredakan sakit maag, lantaran mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan tersebut tentu dapat membasmi semua bakteri yang menyebar di dalam tubuh. Bagaimana cara membuatnya? Tingga mengambil sekitar tiga lembar daun keji beling, kemudian rebus dalam dua gelas air. Setelah air rebusan matang, diamkan selama setengah jam barulah air rebusan rebusan tersebut diminum.
  2. Daun Bandotan. Sudah pernah mendengar nama daun bandotan? Daun bandotan merupakan dedaunan liar yang berasal dari kawasan Amerika beriklim tropis. Karena tumbuh subur di iklim tropis, maka tidak heran jika dedaunan ini pun tumbuh di Indonesia. Namun demikian, jangan hanya dibiarkan dedaunan ini, sebab manfaat dari daun satu ini dapat meredakan sakit maag yang menjangkiti bagian perut. Hal ini dikarenakan daun bandotan kaya akan kandungan antioksidan, alkaloid, kumarin, asam amino, friedlin, dan masih banyak yang lainnya.
  3. Daun jambu biji. Anda tentu tau betul dengan jambu biji? Yap, jambu biji merupakan buah-buahan yang menyimpan kandungan vitamin C sangat tinggi, sehingga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya jambu biji, daun dari jambu biji ini juga dapat meredakan sakit maag karena mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi lain. Namun, mungkin Anda masih meragukan apakah vitamin C dapat memicu asam lambung atau tidak. Tak perlu khawatir, asalkan Anda tahu mengonsumsi vitamin C yang tepat, maka lambung akan tetap nyaman. Apalagi, selain meredakan sakit maag, kandungan dari daun jambu biji juga mampu mengobati sakit perut sekaligus menghilangkan sariawan.

Selain ketiga daun di atas, sakit maag pun bisa diatasi dengan cara meminum air rebusan dari daun salam, daun pepaya, daun alpukat, lidah buaya, dan sebagainya. Namun, daun apapun yang dicoba, jangan lupa untuk memerhatikan kebersihannya dan juga segera hentikan konsumsinya jika terjadi efek samping dari konsumsi tersebut. Selamat mencoba! –SH–