Home Business

Punya Toko Kelontong? Simak Keuntungannya Bila Menjadi Mitra SRC

Mau membuka toko kelontong? Yuk, bermitra dengan SRC (Sampoerna Retail Community)

426
0
SHARE

Kehidupan di era milenial sudah terpusat dalam dunia maya. Hampir semua tanya dan perkara dapat kita temukan jawabannya di Internet. Maka, tidak heran bila inovasi bisnis kini merambah ke dunia digital. Salah satu aspek bisnis yang ikut melebarkan sayap ke dunia maya adalah toko kelontong. Pembuatan aplikasi toko kelontong ntuk menyokong kelanjutan ekosistem toko kelontong di dunia digital adalah bukti nyata dari usaha pelaku bisnis terkait.

keuntungan menjadi mitra SRC
source : liputan6

Kehadiran SRC, selaku program kemitraan toko kelontong terbesar di Indonesia, tentu menyumbangkan manfaat baik bagi pengguna dan pihak-pihak yang bekerja sama dengannya. Simak artikel ini untuk mengetahui kegunaan yang akan Anda dapatkan bila Anda, selaku pemilik outlet, bergabung sebagai mitra SRC.

  • Mendapat pendampingan usaha.

Tujuan SRC didirikan ialah untuk membantu usaha toko kelontong milik masyakarat mampu bersaing dengan convenient store yang kehadirannya kian marak. Sejumlah rencana yang dibuat SRC untuk mewujudkan target tersebut adalah dengan memberikan pendampingan usaha kepada para pemilik toko kelontong yang telah menjadi mitra SRC. Adapun bentuk pendampingan usaha yang diberikan SRC ialah penataan toko kelontong, ekspansi bisnis, aktivasi konsumen, dan peluang bisnis lainnya. Selain keempat hal ini, Anda juga akan mendapatkan mitra usaha baru untuk toko kelontong Anda.

  • Menjadi bagian dari paguyuban.

Selain mendampingi pemilik toko kelontong dalam mengelola bisnisnya, SRC juga menyediakan wadah komunitas untuk mereka. Paguyuban ini didirikan sebagai media sharing mitra SRC dalam satu wilayah yang sama. Adanya perkumpulan ini tentu membuat Anda memiliki kesempatan untuk bertukar cerita maupun saran terkait outlet yang Anda juga mitra SRC lain miliki. Anda pun dapat memperoleh koneksi yang lebih luas, juga kenalan baru yang lebih banyak setelah mengikuti komunitas ini. Boleh jadi, di masa yang akan datang, Anda malah membentuk usaha baru dengan kenalan yang Anda temui dalam paguyuban SRC.

  • Meningkatkan daya saing.

Untuk menjadi mitra SRC, Anda perlu menerapkan konsep 4P pada outlet yang Anda miliki. 4P adalah Penampilan, Perlengkapan, Pengelolaan, dan Pengembangan Bisnis. Bila keempat hal ini telah Anda lakukan, toko kelontong Anda otomatis mengalami kenaikan standar. Tampilan toko yang baik, stok barang yang lengkap, pengaturan yang apik tentu membuat calon pembeli maupun pelanggan tetap mempercayai Anda. Secara estetika, toko kelontong Anda telah berada di level yang sama dengan convenient store pada umumnya. Brand Sampoerna—penyokong SRC—tentu membuat konsumen meyakini bahwa toko kelontong Anda diawasi dengan baik. Sehingga, konsumen tahu bahwa harga jual yang Anda terapkan tidak berbeda jauh, atau bahkan lebih murah, dibandingkan dengan convenient store yang ada di pasaran.

Demikianlah 3 keuntungan bila Anda bergabung sebagai mitra SRC. Apakah Anda sudah tertarik untuk menjadi bagian dari SRC?