Home Asuransi

Premi Asuransi Jiwa Anda Mahal? Ini Penyebabnya!

Ini penyebab kenapa pembayaran premi asuransi jiwa Anda mahal!

152
0
SHARE

Saat membuat asuransi kesehatan yang di dalamnya sudah menjamin asuransi untuk jiwa, apakah Anda pernah merasa kenapa pembayaran premi asuransi yang harus dibayarkan kepada pihak asuransi sangatlah mahal? Jika, ya! Mungkin saja, beberapa penyebab yang kami suguhkan di bawah ini, menjadi alasan utama kenapa Anda bisa membayar premi asuransi jiwa dengan jumlah yang tergolong mahal ini. Meskipun terkadang berbagai penyebab ini tidaklah terlalu penting, namun siapa yang bisa mengira, ternyata berbagai penyebab ini malah yang akhirnya mengakibatkan Anda harus membayar mahal premi asuransi untuk jiwa.

asuransi jiwa
asuransi jiwa

Lalu, apa sajakah penyebab yang dapat meningkatkan pembayaran premi asuransi jiwa Anda ini? Inilah beberapa penyebabnya:

  1. Bagi Anda yang memiliki obesitas atau biasa dikenal dengan kelebihan berat badan, ternyata bisa menyebabkan pembayaran premi asuransi jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang mempunyai badan langsing loh. Kok, bisa? Ya, ini dikarenakan orang yang memiliki badan berlebih, terkadang memiliki banyak penyakit yang sewaktu-waktu harus mendapatkan tanggungan dari pihak asuransi.
  2. Perokok akut. Siapa yang bisa menyangka, perokok akut ternyata bisa mengakibatkan jumlah pembayaran premi asuransi jauh lebih tinggi daripada orang yang tidak merokok. Hal ini dikarenakan perokok akut dikategorikan sebagai orang yang lebih beresiko terkena gangguan kesehatan, sehingga membuat premi asuransi pun dibayar dengan harga mahal.
  3. Terserang penyakit kanker. Seperti yang kita ketahui, pengobatan yang berhubungan dengan penyakit kanker memang sangat mahal. Sehingga, tidak mengherankan bukan apabila premi asuransi jiwa bisa naik hanya karena Anda terserang penyakit kanker.
  4. Memiliki tekanan darah tinggi. Premi asuransi jiwa akan terasa mahal apabila Anda memiliki penyakit tekanan darah tinggi yang bisa mengakibatkan kematian dini, yang mengharuskan Anda mendapatkan jaminan dari pihak asuransi. Maka dari itu, apabila Anda mempunyai tekanan darah tinggi, maka jangan kaget apabila Anda harus membayar uang premi dengan jumlah mahal.
  5. Tingkat kolesterol yang tidak terkendali. Tidak hanya obesitas, tingkat kolesterol yang tidak terkendali pun bisa mengakibatkan peningkatan dalam membayar premi asuransi jiwa. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami tingkat kolesterol yang sangat tinggi, bisa dipastikan Anda akan membayar premi dengan harga cukup tinggi.

Nah, untuk Anda yang memiliki beberapa hal di atas, siap-siap ya membayar premi asuransi jiwa dengan harga mahal. –SH–