Home Properti

Percantik Jendela Rumah dengan Cara Ini

Yuk, percantik jendela rumah Anda dengan melakukan beberapa tips berikut ini, check it out!

215
0
SHARE

Keberadaan jendela di dalam hunian memang sangat penting. Oleh karena itu, pada saat membangun rumah developer property Indonesia pasti tidak akan lupa menambahkan jendela tersebut. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, jendela sendiri berfungsi sebagai pintu masuk udara dan cahaya matahari, sehingga sangat dibutuhkan oleh sebuah hunian. Tidak cuma itu, jendela juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menjaga sirkulasi udara di dalam ruangan, dengan begini tentu kebersihan udara di dalam ruangan pun tentu dapat terjaga dengan baik.

tips mempercantik jendela rumah
source : prisma cipta mandiri

Agar jendela di rumah tidak terlihat biasa-biasa saja, kamu bisa loh mempercantiknya dengan melakukan beberapa hal berikut ini, di antaranya adalah: (source: media.rooang)

  1. Tambahkan tirai. Supaya jendela rumah terlihat lebih menarik, kamu sangat dianjurkan untuk menambahkan tirai jendela. Selain bagus, penambahan tirai ini akan membuat jendela rumah terlihat lebih menawan dan cantik, karena itu kamu tidak boleh melupakan keberadaan tirai tersebut. Di samping itu, adanya tirai ini dapat menghambat udara panas yang dihasilkan cahaya matahari, dengan demikian kamu pun tidak akan kepanasan di dalam rumah. Jenis tirai yang bisa ditambahkan untuk jendela rumah adalah yang memiliki tekstur tipis maupun tebal dengan desain sesuai dengan pilihan sendiri.
  2. Manfaatkan bantal dan matras. Jika ruangan di sekitar jendela masih luas, coba manfaatkan untuk ruang santai. Bisa, kah? Tentu jawabannya bisa, kamu tinggal menambahkan matras dan bantal di dekat jendela. Atau jika perlu, kamu bisa membuat alas seperti berbentuk sofa duduk dan tambahkan dengan kasur, sehingga kamu bisa tidur dan bersantai di atasnya. Dijamin, kamu akan betah untuk bersantai di sini karena kamu bisa melihat langsung pemandangan yang terdapat di luar rumah. Menyenangkan sekali, bukan?
  3. Buat ambalan di bagian bawah jendela. Percantik jendela dengan membuat ambalan di bagian bawahnya. Ambalan sendiri merupakan dekorasi berbentuk rak yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan berbagai pernak-pernik lucu. Yuk, tambahkan ambalan ini di dekat jendela dan jangan sampai lupa menambahkan pernak-pernik seperti bunga, tanaman, kain berbulu, buku yang disusun rapi, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah cara mudah yang bisa dicoba agar jendela rumah terlihat semakin cantik. Selamat mengaplikasikan! –SH–