Home Mobil

Sebelum Membeli Mobil Baru, Ketahui Dulu Tips Ini!

Berencana membeli mobil baru? Cek dulu beberapa tips yang kami suguhkan di artikel berikut ini! Simak, deh!

123
0
SHARE
tips membeli mobil baru
source : raja mobil

Memiliki kendaraan pribadi memang penting. Sebab, selain dapat melindungi tubuh dari terik matahari, mobil pun dapat melindungi diri dari derasnya air hujan. Atas alasan inilah tidak heran bila banyak orang yang memutuskan untuk membeli mobil baru. Namun demikian, saat ingin membeli mobil baru tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Dan yang tidak kalah penting adalah melengkapi mobil baru dengan membuat asuransi mobil agar nantinya semakin aman dan nyaman. Ini daftarnya! (source: finansialku)

  1. Mengecek dengan teliti semua komponen pada mobil. Jika Anda berencana membeli mobil baru, jangan lupa mengecek dengan teliti semua komponen pada mobil tersebut, baik bagian interior maupun eksterior mobil. Melakukan ini tentu sangat penting, tujuannya adalah supaya nanti tidak menimbulkan masalah yang dapat merugikan Anda. Berikut ini caranya;
  • Pilihlah jenis mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalkan seperti memilih family car, SUV, city car, dan mobil jenis lainnya.
  • Cek apakah kualitas mobil sudah sepadan dengan harga yang ditawarkan oleh pihak dealer.
  • Dan jangan lupa untuk mengecek fitur keselamatan berkendara seperti dual SRS Airbags, seat belt, auto lock, rem, dan sebagainya.
  • Baiknya perhatikan pula berapa biaya yang dikeluarkan bila membeli mobil tersebut, contohnya biaya untuk pajak, spare part, service, dan biaya lainnya.
  • Agar semakin yakin, Anda bisa lakukan test drive sebelum membeli mobil.
  1. Cek apakah mobil tersebut boros bahan bakar atau tidak. Hal paling penting yang jangan sampai dilupakan adalah mengecek apakah mobil yang Anda beli boros bahan bakar atau tidak. Bahan bakar tentu menjadi beban terberat ketika memiliki kendaraan karena harus mengeluarkan uang lebih untuk membelinya. Karena itu, tanyakanlah pada pihak penjual maupun dealer bagaimana konsumsi mobil yang akan dibeli.
  2. Tujuan membeli mobil baru tersebut. Melansir dari finansialku, sebelum berniat untuk membeli mobil baru, alangkah baiknya tanyakan dulu pada diri Anda sendiri apa tujuan membeli mobil tersebut dan untuk siapakah mobil itu ditujukan. Misalnya nih Anda single, tidak mungkin dong membeli mobil untuk keluarga yang bisa dibilang ukuran mobil tersebut jauh lebih besar dibandingkan untuk orang yang belum memiliki keluarga. Untuk itu, pastikan membeli yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di samping ketiga hal di atas, Anda pun penting untuk memerhatikan beberapa hal ini, di antaranya;

  • Pilih mobil yang aman dan nyaman saat digunakan
  • Apakah mengambil mobil secara kredit, maka pilihlah yang menawarkan uang muka paling rendah
  • Membeli mobil dengan desain yang memang disukai
  • Cari mobil yang spare part-nya mudah ditemukan di bengkel maupun dealer mobil
  • Cek apakah kapasitas mobil tersebut memadai untuk jumlah penumpang
  • dan masih banyak yang lainnya

Setelah memutuskan untuk membeli mobil baru, jangan lupa untuk mengetahui cara merawat mobil baru supaya awet, ya. Semoga bermanfaat! –SH–