Home Properti

Palet Kayu Bekas Bisa Digunakan untuk Ini, Menarik Deh!

Palet kayu bekas bisa dimanfaatkan untuk mempercantik rumah, loh!

220
0
SHARE

Biasanya dimana nih Anda jumpai palet kayu? Hmm, kalau ditanya, pasti akan langsung menjawab di pelabuhan peti kemas, kan? Yap, palet kayu memang kerap ditemui di pelabuhan karena fungsinya sebagai packaging barang ekspedisi yang nantinya dikirim ke berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. Namun, siapa sangka, palet kayu tidak hanya cocok dijadikan sebagai packaging barang saja tetapi juga bisa digunakan untuk membangun rumah Anda. Misalnya untuk membuat pintu UPVC atau berbagai perabotan kayu untuk mendukung gaya interior Skandinavian pada rumah.

palet kayu untuk hunian
source : google

Nah, untuk Anda yang tertarik memanfaatkan palet kayu ini, maka ada beberapa bagian perabotan di rumah yang bisa dibuat dari palet kayu sehingga menghasilkan desain yang tampak semakin menarik, di antaranya adalah: (source: media.rooang)

  1. Meja & kursi. Bosan dengan ukiran sekaligus desain meja tamu, meja makan, dan kursi di rumah? Kalau bosan, Anda bisa loh mengganti ukiran dan desain perabotan tersebut dengan palet kayu. Selain bagus, pembuatan meja maupun kursi dari palet kayu ini pun terbilang sangat mudah, sehingga tidak akan menghabiskan banyak waktu pada saat membuatnya. Yang paling menarik adalah Anda pun bisa mendesain sendiri meja dan kursi palet kayu tersebut sesuai dengan kreasi sendiri. Bagus banget, kan?
  2. Rak serbaguna. Palet kayu pun bisa Anda manfaatkan untuk pembuatan rak serbaguna yang nantinya digunakan untuk meletakkan berbagai peralatan seperti vas bunga, buku, sepatu, mainan, dan sebagainya. Dengan adanya rak serbaguna yang terbuat dari palet kayu ini, maka akan membuat rumah terasa homey serta lebih hangat. Mirip dengan sebelumnya, rak serbaguna ini pun bisa Anda desain sendiri sesuai dengan selera masing-masing. Seru, kan?
  3. Ranjang. Tahukah Anda, palet kayu juga bisa dibuat untuk ranjang tidur di rumah, loh. Tidak hanya keren, ranjang dari palet kayu ini akan membuat kamar Anda akan tampak semakin menawan dan mewah. Meskipun begitu, untuk pembuatan ranjang palet kayu ini terbilang sedikit rumit sekaligus butuh kerajinan, ketelatenan, dan perancangan yang matang agar nantinya ranjang tidak mudah roboh ketika digunakan untuk tidur. Jika Anda kesulitan, disarankan untuk meminta bantuan tukang pembuat ranjang yang sudah ahli di bidangnya.

Selain ketiga poin yang sudah disebutkan di atas, perabotan lainnya adalah seperti lemari dapur, lemari pakaian, elemen eksterior rumah, dan sebagainya. Selamat mengaplikasikannya di rumah! –SH–