Home Kesehatan

Penting: Jangan Lewatkan Sarapan Pagi!

Jangan pernah melewatkan sarapan pagi, sebab dapat menimbulkan berbagai macam keluhan yang tidak bagus untuk kesehatan, loh. Apa sajakah itu? Langsung cek di artikel ini, yuk!

204
0
SHARE

Tidak memiliki waktu yang cukup untuk sarapan ataupun tidak bisa makan pagi. Kondisi tersebut pasti kerapkali menjadi keluhan di pagi hari. Padahal, melewatkan sarapan ini sebenarnya tidak bagus loh untuk kesehatan, terlebih bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Sebab kondisi ini bisa membuat Anda makan dua kali lipat lebih banyak di jam makan berikutnya. Sekalipun Anda sudah rutin meminum obat pelangsing yang bisa menurunkan berat berlebih, akan tetapi terkadang ini pun tidak bisa membantu.

sarapan pagi
source : huffington post

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk selalu sarapan di pagi hari, jika tidak, maka Anda sangat berisiko mengalami beberapa keluhan ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Siklus menstruasi menjadi terganggu. Mengutip dari detik.com, melewatkan waktu sarapan di pagi hari bisa mengakibatkan siklus menstruasi Anda menjadi terganggu. Yang paling parah, saat menstruasi Anda akan merasakan nyeri yang luar biasa. Kondisi ini juga dibenarkan oleh penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 dengan tema “Appetite” menyatakan jika wanita yang melewatkan sarapan akan lebih berisiko terserang kondisi tersebut.
  2. Berat badan berlebih. Sebagian dari Anda mungkin beranggapan jika tidak mengonsumsi satu makanan pun di pagi hari, bisa membantu menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan harus sarapan pagi. Anggapan ini tentu tidak benar. Lantaran kondisi ini bisa menyebabkan Anda makan berlebih di waktu jam makan siang maupun malam hari. Alhasil, kalori akan semakin menumpuk di tubuh. Namun, untuk mengurangi tumpukan kalori sekaligus menjaga berat badan, alangkah baiknya Anda mengonsumsi Glamore Nutri Fiber, salah satu produk herbal dari GIN International yang bisa membantu menyerap lemak di dalam tubuh karena mengandung Glucomannan. Di samping itu, Glamore Nutri Fiber ini juga mengandung green coffe extract yang bermanfaat untuk menghilangkan lemak yang mengendap di tubuh.
  1. Lebih gampang lemas. Memutuskan untuk melewatkan jam makan pagi bisa mengakibatkan Anda lebih gampang lemas. Hal ini karena tubuh kekurangan asupan gula darah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa lemas ini. Di samping itu, kekurangan gula darah juga bisa menyebabkan kelelahan, muka pucat, bad mood, stress, gelisah, dan mudah marah.
  2. Kemampuan kognitif mengalami penurunan. Jarang sarapan juga bisa membuat kemampuan kognitif Anda mengalami penurunan. Ini disebabkan oleh glukosa sekaligus glikogen di dalam tubuh habis akibat aktivitas yang dilakukan kemaren. Padahal, glukosa sendiri berfungsi untuk bahan bakar otak.

Nah, contoh sarapan pagi yang bisa Anda konsumsi adalah sebagai berikut:

  1. Nasi goreng yang ditambah dengan sayuran serta telur dadar.
  2. Bubur ayam dan tambahkan dengan mengonsumsi pisang.
  3. Oatmeal yang diberi topping
  4. Satu helai roti dengan tambahan selai dan susu satu gelas.

Jadi, jangan pernah untuk melewatkan sarapan di pagi hari, ya!