Home Liburan

Pengalaman Terbang yang Tak Terlupakan, Jadi Pilot di KidZania

Anak Anda ingin merasakan serunya pengalaman menerbangkan pesawat lewat flight simulator? Datangi Kidzania Jakarta!

304
0
SHARE
pengalaman terbang tak terlupakan di Kidzania
source : google

Wisata edukasi dan bermain anak, KidZania telah bekerja sama dengan Garuda Indonesia yang merupakan airlines bintang lima di Indonesia, untuk mewujudkan impian anak-anak yang ingin merasakan serunya pengalaman menerbangkan pesawat lewat flight simulator. Penasaran seperti apa keseruan bermain di establishment ini? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Sebelum mencoba menerbangkan pesawat lewat flight simulator, anak-anak akan diberikan arahan tentang kondisi cuaca terlebih dahulu. Kemudian baru mereka akan mencoba menerbangkan pesawat. Di establishment ini, terdapat enam cockpit yang masing-masing memiliki sepasang kursi. Kursi sebelah kiri diperuntukkan untuk pilot, sedangkan yang sebelah kanan diperuntukkan untuk co-pilot. Supervisor KidZania akan memberi tahu bagaimana cara menggunakan flight simulator, mulai dari boarding, takeoff, selama terbang di udara, hingga landing dengan selamat. Bagi anak-anak tentunya pengalaman ini merupakan pengalaman yang cukup berkesan.

Selain menjadi pilot, di establishment ini anak-anak juga bisa berperan sebagai awak kabin lho! Anak-anak akan diajarkan bagaimana cara melayani penumpang, lengkap dengan menggunakan seragam flight attendant. Mereka akan dilatih bagaimana menyampaikan prosedur keselamatan dan mengatasi situasi bahaya. Setelah itu, anak-anak juga akan diajarkan bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dan menyajikan pilihan makanan.

Tentunya, kegiatan menjadi pilot dan awak kabin di KidZania ini bukan hanya menambah pengalaman anak-anak saja tapi juga memberikan mereka banyak pengetahuan baru dan membuat mereka belajar tentang nilai-nilai yang berharga.

Saat melakukan kegiatan di establishment ini otomatis anak-anak akan belajar bertanggung jawab atas keselamatan penumpang dan bekerja sama pada sesama teman untuk memerankan perannya dengan baik. Peran sebagai pilot juga dapat mengasah kemampuan motorik anak-anak karena melatih mereka untuk mengendalikan alat-alat simulator dengan baik dan benar. Sedangkan para flight attendant dapat belajar berterimakasih, tata cara pelayanan, dan melatih kemampuan berbahasa mereka saat menjelaskan dan mendeskripsikan prosedur keselamatan dengan bahasa yang baik.

Oh iya, jika kurang tertarik untuk bekerja sebagai pilot atau awak kabin, anak-anak juga dapat berperan sebagai penumpang lho. Bedanya, penumpang tidak mendapatkan kidZos setelah beraktivitas di establishment ini tapi tetap akan mendapatkan souvenir setelahnya. Selamat bermain!