Home Film

4 Film Animasi yang Dijamin Bikin Kamu Meneteskan Air Mata

Ini dia beberapa film animasi yang sangat menyentuh sekaligus dapat membuat kita menetaskan air mata pada saat menonton.

478
0
SHARE
film animasi yang meneteskan air mata
source : google

Sekarang ini, sudah ada banyak film Indonesia terbaru yang semakin menarik, bahkan beberapa bisa menyaingi kualitas film-film luar negeri. Namun sayangnya, Indonesia masih kekurangan  film animasi di layar lebar. Padahal film-film animasi dari luar negeri, terutama dari Barat, sudah berhasil meraih kesuksesan. Bukan hanya membangkitkan gelak tawa para penonton saja, banyak juga film animasi yang mampu membuat penonton meneteskan air mata, bahkan orang dewasa sekalipun. Kamu bahkan mungkin pernah dibuat menangis oleh beberapa film animasi. Ingin tahu film animasi apa saja yang mampu menyentuh hati para penonton? Ini dia!

  • Bambi (1942)

Siapa sih yang tidak kenal dengan film animasi ini? Bambi merupakan salah satu film animasi yang paling mengharukan sepanjang masa. Film yang digarap Disney ini mengisahkan tentang kehidupan seekor rusa bernama Bambi. Adegan menyedihkannya adalah dimana ketika ibu Bambi tertembak dan membuat penonton sulit untuk menahan rasa sedih.

  • Wall-E (2008)

Wall-e mengisahkan sebuah robot yang tertinggal di penampungan sampah di bumi. Tiba-tiba ia bertemu dengan EVE, sebuah robot yang turun ke bumi untuk melakukan scanning. Eve dan Wall-e pun saling jatuh cinta. Namun Wall-e terancam hancur karena berusaha untuk menyelamatkan tanaman terakhir dalam bumi. Bagian sedihnya adalah ketika Eve, berusaha memperbaiki Wall-e dan mencoba membuatnya seperti dulu lagi.

  • Up (2009)

Meskipun sudah tayang beberapa tahun yang lalu, rasanya jika mengingat adegan-adegan pada film Up tetap saja akan merasa sedih. Memang film ini memiliki banyak adegan petualangan seru dan candaan yang lucu tapi di salah satu scene film terdapat juga adegan mengharukan yang menceritakan kematian istri dari Carl, yakni Ellie. Sungguh film ini mengingatkan kepada cinta sejati yang tetap bersemi sampai akhir hayat.

  • Grave of the Fireflies (1988)

Kembali pada tahun 1900-an, film karya Studio Ghibli juga sukses membuat penonton terharu. Tanpa bantuan teknologi animasi yang secanggih sekarang, film Grave of the Fireflies tetap bisa membuat penonton meneteskan air mata. Bagaimana tidak, film ini menceritakan tentang perjuangan seorang kakak dan adik untuk bertahan hidup di Jepang pada era Perang Dunia II.

Jadi, sebelum nonton film-film di atas, jangan lupa siapkan tisu untuk menghapus air mata!