Home Liburan

Ayo Padamkan Api di Gedung KidZania!

Yuk, isi hari libur anak dengan mengajaknya bermain di Kidzania dan datangi establishment fire station KidZania! Seru banget pokoknya!

269
0
SHARE
padamkan api di gedung Kidzania
source : kidzania

Rasa ingin tahu anak-anak memang sangat tinggi. Karena itu mereka sering bertanya tentang segala hal, termasuk tentang profesi-profesi yang sering ia jumpai di perkotaan. Mulai dari polisi, dokter, perawat, penyanyi, dan lain-lain. Nah, kalau Anda ingin memperkenalkan profesi pemadam kebakaran secara lebih jelas kepada anak, boleh sekali-sekali ajak ia bermain di Taman Bermain Anak di Jakarta, KidZania. Salah satu profesi yang tak kalah menarik bagi anak-anak adalah pemadam kebakaran. Dengan kostum lengkapnya dan aksi memadamkan api yang sigap, profesi ini memang sangat menarik perhatian. Di KidZania, anak-anak bisa merasakan pengalaman singkat tentang bagaimana menjadi pemadam kebakaran.

Jika ingin merasakan bagaimana menjadi petugas pemadam kebakaran, anak-anak bisa mendatangi esablishment Fire Station di KidZania. Di sini, anak-anak akan diarahkan untuk menjadi petugas pemadam kebakaran yang sigap. Dari Fire Station, anak-anak akan diantarkan menggunakan mobil pemadam kebakaran mini ke lokasi kejadian.

Lokasi kejadian merupakan sebuah instalasi gedung di dalam KidZania yang didesain dengan efek gambar api dan cahaya lampu merah. Di depan instalasi gedung terdapat beberapa semprotan air yang harus diarahkan ke titik kebakaran. Anak-anak pun dengan semangat menyemprot sasaran api dengan menggunakan semprotan air tersebut. Lengkap dengan kostum oranye, mereka tampak seperti pemadam kebakaran sungguhan yang sedang beraksi.

Dengan berperan sebagai petugas pemadam kebakaran, anak-anak dapat belajar tentang keberanian, integritas, dan tanggung jawab. Mereka akan berani menghadapi tantangan, memiliki kesadaran tinggi untuk menolong orang, dan juga bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan.

Tak hanya itu, saat bekerja sama dengan teman-teman yang juga berperan sebagai petugas pemadam kebakaran, setiap anak akan memperoleh keterampilan sosial. Tentunya karena mereka harus bersosialisasi dengan yang lain dan berkolaborasi untuk memadamkan api bersama-sama.

Perlu diketahui, establishment Fire Station ini termasuk salah satu yang paling diminati di KidZania. Jadi, jika ada kesempatan untuk mengajak anak ke KidZania, persiapkan untuk menunggu antrian yang panjang untuk berperan menjadi petugas pemadam kebakaran. Namun dijamin, antrian yang panjang akan terbayar setelah anak-anak menikmati peran sebagai petugas pemadam kebakaran. Selamat mencoba!