Home Liburan

Mengintip Cara Kerja E-Commerce Lewat Establishment Online Mall di KidZania

Yuk, intip cara kerja e-commerce lewat establishment online mall di KidZania!

240
0
SHARE
cara kerja E-Commerce lewat establishment online mall di Kidzania
source : Kidzania

Dibandingkan dengan profesi seperti dokter, guru, atau polisi, profesi sebagai pekerja e-commerce memang tidak begitu populer di mata anak-anak. Namun, tak bisa dipungkiri kalau anak-anak zaman sekarang terlahir dan dibesarkan di era serba digital. Mau tidak mau, mereka kelak akan menggunakan e-commerce yang merupakan bagian dari kemajuan teknologi digital. Nah, melalui wisata bermain keluarga, KidZania, anak-anak bisa mengenal e-commerce lebih dalam, bahkan berperan sebagai pekerja e-commerce.

Bekerja sama dengan Blibli.com,

KidZania mendirikan establishment Online Mall yang menyerupai kantor e-commerce. Di sini, anak-anak bisa belajar dan mengintip cara kerja e-commerce mulai dari belanja, penerimaan pesanan, packing, hingga pengiriman lewat sistem. Di area seluas 27,12 meter persegi ini, anak-anak bisa berperan sebagai pekerja e-commerce, seperti;

  • Merchant, yang bertugas mengunggah gambar-gambar produk yang akan dijual,
  • Picker dan packer, yang akan memilih dan membungkus produk pesanan,
  • Petugas logistik, yang nantinya akan mengirimkan produk pesanan ke pelanggan.

Lantas, apa sih manfaat anak memerankan profesi-profesi tersebut? Well, seperti yang kita ketahui, belanja online kini bisa dibilang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan belanja online, kita tak perlu menghabiskan waktu untuk berbelanja langsung ke toko dan terkena macet. Dengan memberikan solusi yang praktis bagi masyarakat, industri ini diprediksi akan terus berkembang dari masa ke masa. Jika nantinya Si Kecil tertarik untuk menjadi seorang marketer, tentunya bermain di Online Mall KidZania ini akan sangat bermanfaat untuknya.

Dengan memerankan beberapa profesi di atas, anak-anak juga bisa belajar untuk lebih mandiri, cerdas, mampu berimajinasi, dan mengenal karakter entrepreneur sejak dini. Chief Marketing Officer KidZania Jakarta, Faisal Reza, sendiri mengatakan bahwa kehadiran Establishment Blibli.com Online Mall KidZania Jakarta ini dapat membantu memperkenalkan dunia transaksi onlie atau e-commerce dan berbagai kegiatan yang dilakukan pada sistem belanja online kepada anak-anak. (source: republika.co.id).

Menariknya lagi, jika Anda berencana untuk mengajak anak bermain di KidZania, Anda bisa membeli tiketnya secara online di blibli.com. Lebih praktis, dan tidak perlu mengantri! Selamat bermain bersama Si Kecil! (Rima)