Home Apartemen

Mau Menerapkan Desain Industrial di Apartemen, Ini Tips-nya!

Ini dia tips jitu yang bisa dicoba jika Anda ingin menerapkan desain industrial di dalam apartemen. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

100
0
SHARE
tips menerapkan desain industrial
source : media.rooang

Kebingungan memilih desain yang akan diterapkan di dalam modern apartment Kuningan, kamu bisa mencoba gaya industrial yang sekarang ini sedang hitz. Menerapkan gaya atau desain seperti ini, akan membuat ruangan apartemenmu terlihat semakin artsy. Tidak hanya itu saja, apartemen pun tampak lebih mewah dan modern. Bagaimana? Apakah kamu tertarik menerapkan konsep industrial ini di apartemenmu? Jika tertarik, maka kamu bisa membaca beberapa tips penting berikut ini, here we go! (source: media.rooang.com)

  1. Gunakan dinding plasteran atau tanpa cat. Melansir dari mediarooang, jika kamu ingin menerapkan desain industrial ini, maka sebaiknya gunakanlah dinding plasteran ataupun tanpa cat. Maksudnya, setelah ruangan di bangun maka tidak usah diberi cat akan tetapi biarkan warna alami dari dinding yang diolesi dengan semen maupun tanpa semen. Apabila dinding sudah terlanjur di cat, maka kamu bisa mengganti cat dinding apartemen dengan warna-warna industrial seperti abu-abu, hitam, maupun putih. Dengan begini, tentu kesan industrial akan terlihat lebih mencolok.
  2. Pilih furniture berbahan dasar logam yang ditambah dengan elemen kayu. Agar desain industrial apartemen Anda semakin terlihat mewah, maka Anda sangat disarankan memilih furniture berbahan dasar logam atau berwarna abu-abu. Dan tidak lupa pula menambahkan beberapa elemen yang akan membuat ruangan apartemen tampak semakin elegan, misalnya kursi, meja, lemari, dan sebagainya.
  3. Terapkan lantai parket atau semen. Biasanya, jenis lantai yang kerap diterapkan untuk desain industrial ini adalah lantai semen warna hitam ataupun lantai parket. Atau jika mau, kamu juga bisa memilih lantai berwarna vintage. Menerapkan warna ini, akan membuat ruangan tampak semakin mewah dan terkesan modern. Selain untuk desain industrial, lantai ini juga bisa diterapkan untuk desain ruang keluarga lesehan. Sebab lantai seperti ini juga nyaman untuk langsung diduduki.
  4. Tambahkan hiasan dinding berwarna vintage. Untuk menambah kesan yang lebih menarik, maka kamu bisa menambahkan berbagai hiasan dinding di apartemenmu. Namun, pastikan kamu memilih hiasan dinding berwarna vintage tapi tidak berukir. Selain memberikan kesan yang lebih elegan, kehadiran hiasan dinding ini pun akan membuat ruangan apartemen terlihat memukau dan tidak kalah dibanding desain lainnya.

Itulah beberapa tips mudah yang bisa diterapkan jika Anda berencana mendesain apartemen dengan gaya industrial. Selamat mencoba, ya! –SH–