Home Berita

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Rambut

Ini, manfaat yang diberikan oleh daun seledri untuk kesehatan rambut!

172
0
SHARE

Selain digunakan untuk bumbu penyedap di dalam sebuah makanan, ternyata daun seledri dengan ciri khas memiliki daun dan batang berwarna hijau ini dapat dimanfaatkan pula untuk menyehatkan rambut kelapa. Melansir dari sebuah blog, mengungkapkan jika kandungan nutrisi seperti vitamin A, tannin, vitamin K, vitamin B, flavonoid, minyak atsiri, dan vitamin E yang tersimpan di dalam daun seledri ini dapat menyehatkan sekaligus memberikan nutrisi yang baik untuk rambut. Tidak hanya menyehatkan rambut, daun seledri ini pun bisa dijadikan sebagai obat untuk penyakit kanker maupun hipertensi, yang biasanya apabila penyakit ini sudah memasuki tingkatan parah akan lebih sulit untuk mengobatinya dan harus meminta pertanggungan dari asuransi kesehatan.

manfaat daun seledri
manfaat daun seledri

Menariknya, dengan mengonsumsi daun seledri ini untuk kesehatan rambut, maka akan memberikan banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat yang akan didapatkan.

  1. Terhindar dari rambut rontok. Tingginya kandungan mineral, protein, dan vitamin yang tersimpan di dalam daun seledri ini, mampu menguatkan rambut sampai ke akarnya. Sehingga, hal ini tentu sangat berguna bagi yang tengah mengalami rambut rontok. Untuk itu, jika kalian ingin mengurangi dan terhindar dari yang namanya rambut rontok, ada baiknya kalian menggunakan daun seledri yang kaya akan kandungan nutrisi ini.
  2. Menghilangkan ketombe yang menempel di rambut. Biasanya, ketombe yang muncul pada kulit kepala disebabkan oleh adanya keringat yang berlebih di atas kepala, yang berakibat memunculkan endapan kotoran berupa ketombe. Namun, berkat adanya penggunaan daun seledri ini, maka ketombe yang bersarang di ramput pun seketika akan hilang dan tidak akan kembali menempel pada kulit kepala. Maka dari itu, apabila kalian sedang berketombe, gunakanlah daun seledri ini untuk menghilangkannya.
  3. Membuat rambut lebih cepat tumbuh dari sebelumnya. Adanya kandungan minyak atsiri dan vitamin E yang terdapat di daun seledri ini, ternyata dapat bermanfaat untuk membuat rambut lebih cepat tumbuh dari sebelumnya. Kadangkala, apabila rajin memakai daun seledri ini untuk rambut, akan membuat rambut lebih lurus, lebat, sehat, dan menambah kehitaman rambut.

Dan, untuk membuat daun seledri agar memberikan banyak nutrisi kepada rambut sangatlah mudah, dimana kalian tinggal memilih daun seledri yang segar secukupnya kemudian cuci bersih. Selanjutnya, kalian bisa menumbuknya hingga halus dan beri air. Apabila sudah diberi air, langsung memerasnnya sampai mengeluarkan air berwarna hijau. Jika sudah, lalu masukkan ke dalam botol dan diamkan semalam penuh. Setelah mendiamkannya, kalian bisa langsung menggunakannya ke rambut. –SH–