Home Asuransi

Ini, Alasan Kenapa Anda Wajib Memiliki Asuransi

Ini, Alasan penting mengapa Anda harus memiliki sebuah asuransi!

176
0
SHARE

Meski sekarang ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang mengerti akan wajibnya memiliki sebuah asuransi yang dibuat melalui agen asuransi jiwa, tetapi tetap saja tidak sedikit dari masyarakat Indonesia ini yang tidak memasukkan asuransi ke dalam anggaran keuangan mereka. Hal ini dikarenakan masyarakat berpikiran jika mempunyai satu diantara banyak asuransi tidaklah terlalu penting, lantaran banyaknya kebutuhan rumah tangga yang harus dicukupi terlebih dahulu. Padahal, sebenarnya jika masyarakat mengetahui akan manfaat yang diberikan oleh asuransi ini, mungkin saja masyarakat akan langsung menempatkan asuransi sebagai urutan pertama di dalam anggaran keuangannya.

asuransi
asuransi

Kendati demikian, namun untuk yang belum ingin membuat asuransi ini dan memasukkannya ke dalam anggaran dana keuangan, ada baiknya mengetahui alasan kenapa sangat wajib memiliki asuransi ini untuk hidup. Inilah beberapa diantaranya:

  1. Mendapatkan tanggungan dan jaminan dari perusahaan asuransi. Meski mengeluarkan uang setiap bulannya untuk membayar asuransi ini, namun nantinya ketika kalian mendapatkan masalah seperti kecelakaan. Maka, biasanya pihak asuransi akan menanggung dan sekaligus menjamin semua biaya rumah sakit dan terkadang banyak pula yang memberikan uang tambahan untuk rawat jalan apabila masih dalam keadaan sakit. Tidak hanya kecelakaan, jika suatu saat properti di dalam rumah hilang ataupun rusak disebabkan oleh adanya kecelakaan yang tidak disengaja, pihak asuransi pun akan menjamin dan mengganti barang yang hilang atau rusak.
  2. Memperoleh berbagai layanan yang diberikan pihak asuransi. Nah, ketika kalian sudah memiliki asuransi, bisa dipastikan kalian pun akan memperoleh berbagai layanan yang diberikan oleh pihak asuransi. Misalkan saja, apabila kalian kesulitan untuk menurunkan berat badan dan tidak mengetahui bagaimanakah cara tepat untuk memangkas berat badan ini, maka perusahaan asuransi akan mencari dokter konsultasi yang bisa memberikan saran untuk penuruan berat badan ini.
  3. Asuransi bisa digunakan kapan saja. Untuk hal yang satu ini, mungkin sangat menguntungkan sekali bagi para pengguna asuransi. Bagaimana tidak, pada saat pengguna mengalami masalah seperti contohnya mendapatkan kecelakaan di waktu subuh, pengguna pun dapat langsung mengajukan klaim ke pihak asuransi sesegara mungkin.
  4. Manusia bukanlah makhluk sempurna. Seperti yang sangat kita ketahui, manusia bukanlah makhluk hidup yang memiliki kesempurnaan bak seorang dewa. Tidak menutup kemungkinan, sewaktu-waktu manusia mengalami kecelakaan hebat ataupun mendapatkan kerugian setelah rumah di rampok pencuri maupun roboh akibat benda keras dari luar rumah. Disinilah peran besar asuransi, dimana perusahaan asuransi akan memberikan banyak tanggungan kepada para nasabahnya.

Hmm, setelah mengetahui alasan mengapa kalian patut memiliki asuransi ini, apakah masih tidak mau memasukkan asuransi ini ke dalam anggaran keuangan? –SH–