Home Liburan

Lepaskan Penat di Pemandian Air Panas Lejja, Soppeng

Liburan di Makassar? Jangan lupa kunjungi Pemandian Air Panas Lejja, ya!

255
0
SHARE
pemandian air panas Lejja
source : Tribun Timur

Jika kebetulan kamu sedang menginap di hotel bintang 4 makassar, jangan hanya stay di hotel saja. Meskipun terdapat berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati di hotel, terdapat juga berbagai tempat wisata di Makassar yang sayang jika dilewatkan. Misalnya, 200 km di utara kota Makassar terdapat Kabupaten Soppeng yang menawarkan wisata pemandian air panas bernama Pemandian Alam Air Panas Lejja.

Pemandian air panas ini tepatnya terletak di kawasan hutan lindung di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa. Karena terletak di kawasan hutan lindung, tentunya kamu bisa membayangkan seperti apa panorama di sekitarnya, kan? Ya, pemandian air panas ini terletak di perbukitan dan ditumbuhi pepohonan rindang sehingga masih terlihat asri dan rindang.

Istimewanya, air panas Lejja mengandung kadar belerang sebesar 1,5% yang baik untuk kesehatan. Berendam di tempat wisata ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti reumatik dan gatal. Sehingga, banyak orang-orang yang menjadikan tempat pemandian air panas Lejja sebagai tempat terapi, bukan hanya sebagai tempat wisata saja.

Di Pemandian Alam Air Panas Lejja tersedia 5 kolam dengan fungsi dan suhu yang berbeda. Ada juga kolam private bagi kamu yang ingin menikmati waktu sendiri atau bersama keluarga. Untuk kolam private, disediakan rumah panggung kecil dengan ukuran kolam selebar 3 meter di belakangnya.

Selain kolam air panas, Pemandian Alam Air Panas Lejja juga menyediakan fasilitas lain seperti toilet, ruang bilas, ruang ganti pakaian, pondok peristirahatan, lapangan tenis dan baruga wisata yang bisa menampung hingga 300 orang. Lengkap, bukan? Apalagi, harga tiket masuk ke Pemandian Alam Air Panas Lejja ini sangat ekonomis. Di hari libur saja tarifnya hanya sekitar Rp12 ribu-an saja.

Tertarik untuk berkunjung ke sini? Untuk menuju lokasi Pemandian Air Panas Lejja,  kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun menyewa mobil. Akan tetapi, jalur yang dilalui cukup terjal dan sulit jika menggunakan mobil. Oleh karena itu, jika bisa lebih baik gunakan motor saja. Selamat berlibur!