Home Kecantikan

Kurang Tidur Bisa Berdampak Pada Kulit Wajah, Ini Cara Mengatasinya

Kurang tidur memang bisa berdampak buruk pada kulit wajah karena itu coba cegah dengan melakukan beberapa hal ini. Check it out!

72
0
SHARE

Kita semua tahu bahwa kurang tidur tak hanya akan berdampak pada kondisi mood, tetapi juga pada kulit wajah. Untuk itu, sebagian besar dari kamu mungkin sudah menyadari pentingnya tidur cukup demi regenerasi kulit. Hanya saja, untuk kamu yang telanjur harus begadang dan akhirnya kurang tidur, perawatan mengencangkan kulit wajah pun seringkali harus dilakukan.

mengatasi kulit yang kurang tidur
source : liputan6

Well, untuk kamu yang khawatir dengan kondisi kulit wajah karena sering kurang tidur, coba beberapa hal di bawah ini, yuk!

  1. Jangan lewatkan rutinitas perawatan kulit. Terkadang, karena sudah terlalu lelah dengan aktivitas lembur di kantor, kamu sudah tidak punya energi lagi untuk melakukan skin care routine setibanya di rumah. Hal ini salah, karena rutinitas perawatan kulit ini penting untuk dilakukan karena bisa mengurangi dampak dari kualitas tidur kamu yang buruk. Oleh sebab itu, selelah apa pun kamu, yuk sempatkan untuk melakukan perawatan kulit.
  2. Rajin minum air putih. Saat bangun di pagi hari, jangan lupa untuk langsung mengonsumsi air putih, ya! Selain berfungsi untuk menghindrasi tubuh, air putih ini juga bermanfaat untuk melembapkan kulit kamu. Kurangi minuman manis seperti the atau kopi di pagi hari. Sebaliknya, banyak-banyak minum air putih, ya!
  3. Kurangi penggunaan scrub. Jika selama ini kamu sering menggunakan scrub, baiknya perhatikan penggunaannya. Kurangi penggunaan scrub saat kondisi kulit sedang buruk karena kurang tidur. Gantilah produk scrub ini dengan produk yang melembapkan dan menutrisi kulit dengan kandungan lidah buaya, the hijau, vitamin B3, dan lain sebagainya.
  4. Tetap olahraga. Salah satu efek dari kurang tidur adalah kulit yang terlihat kusam dan tidak bercahaya. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan olahraga ringan sebelum berangkat ke kantor. Entah berjalan kaki, jogging, atau bersepeda. Tak hanya membuat kamu lebih segar, olahraga juga membuat wajah terlihat bercahaya.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit karena kurang tidur. Silakan diterapkan dan semoga membantu, ya. Patut diingat pula bahwa bagaimanapun, tubuh membutuhkan tidur yang cukup setidaknya 8 jam sehari. Tetap sehat, ya!