Home Kesehatan

Khasiat Jahe Merah untuk Kesehatan Pria

Ternyata, jahe merah juga berkhasiat untuk kesehatan pria. loh. Apa saja manfaatnya? Yuk, cek di bawah ini!

327
0
SHARE

Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, ternyata ekstrak jahe merah ini juga berkhasiat untuk kesehatan pria. Hal ini tidak terlepas dari kandungan yang dimilikinya seperti kurkumin, kapsaisin, zingiberen, trans geraniol, arginine, geranil asetat, gingerdiol, sitral, oleoresin, dan sebagainya. Nah, kandungan inilah yang membantu menghilangkan sakit kepala hebat yang menyerang tubuh. Untuk itu, jahe merah ini sangat cocok dijadikan sebagai suplemen herbal untuk vitalitas pria serta kesehatan tubuh.

manfaat jahe merah untuk pria
source : okezone

Selain itu, masih banyak khasiat lain yang diberikan oleh jahe merah ini untuk kesehatan pria, berikut merupakan beberapa diantaranya:

  1. Vitalitas pria meningkat. Jahe merah bisa membantu meningkatkan vitalitas pria, karena mengandung senyawa kapkaisin yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, kandungan ini juga mampu merangsang ereksi dengan sangat baik, sehingga mampu menaikkan gairan seksual pria. Dan kebenaran ini juga diakui oleh sebuah penelitian yang menyatakan jika jahe merah bagus untuk kesehatan vitalitas pria.
  2. Produksi sperma bertambah. Rutin meminum secangkir jahe merah ini di rumah, bisa membantu menambah produksi sperma. Ini karena jahe merah sendiri menyimpan kandungan arginine yang dapat memperbanyak produksi sperma. Di samping itu, kandungan ini juga dapat memperkuat daya tahan sperma, sehingga sangat bermanfaat untuk membuahi sel tel telur di dalam tubuh.
  3. Risiko kanker prostat bisa dicegah. Kanker prostat menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan pria, karena bisa menyebabkan seorang pria meninggal dunia. Namun, dengan bantuan secangkir jahe merah setiap harinya, maka risiko terserang kanker ini pun bisa dicegah karena kandungan ekstrak dalam jahe merah bisa membunuh sel kanker yang menyebar di daalm tubuh.
  4. Penuaan dini bisa teratasi. Tidak hanya wanita yang mengalami penuaan dini, pria pun sangat mudah terjangkiti kondisi satu ini. Untuk itu, atasilah penuaan dini ini dengan cara rutin meminum satu cangkir jahe merah setiap hari. Nah, keuntungan yang bisa didapat dari meminum jahe merah ini adalah bisa menghambat sekaligus mengatasi penuaan dini. Sebab di dalam jahe merah tersimpan kandungan chlorogenic acid yang bisa memperlambaat penuaan dini tersebut.

Itulah beberapa khasiat yang diberikan oleh jahe merah untuk kesehatan pria. Semoga bermanfaat! –SH–