Home Properti

Ini, Jenis Plafon yang Bisa Diaplikasikan dalam Hunian Anda

Beberapa jenis plafon yang bisa digunakan pada langit-langit hunian. Yuk, dicek!

682
0
SHARE

Keberadaan plafon pada sebuah hunian entah itu rumah maupun luxury resort residence Jakarta memang dianggap cukup penting. Bagaimana tidak, elemen satu ini sangat bermanfaat untuk melindungi bagian atap maupun langit-langit rumah dari hantaman benda keras dari atas rumah. Selain itu, dengan adanya plafon ini bisa juga mengatasi suara bising yang berasal dari luar rumah, misalnya seperti hujan, suara pesawat terbang, dan suara lainnya.

jenis plafon pada hunian
source : rumah123

Nah, berbicara mengenai plafon rumah, ada sangat banyak sekali loh jenis plafon yang bisa Anda aplikasikan ke dalam rumah. Apa saja? Yuks, simak pembahasannya di bawah ini, cekidot; (source: mediarooang)

  1. Metal. Jika Anda berpikir ini adalah jenis aliran musik, maka Anda salah besar. Sebab, ini bukanlah aliran musik, melainkan plafon yang bisa dipasang di bagian atap rumah Anda. Plafon jenis ini terbuat dari lempengan metal yang sangat tipis, namun dibuat dengan motif yang sangat bervariatif. Pada plafon jenis ini, biasanya menampilkan kesan yang lebih klasik, akan tetapi tetap mempertahankan konsep modern-nya. Nah, bagi Anda yang ingin mengganti plafon pada rumah, maka mencoba plafon metal ini sangat disarankan untuk Anda.
  2. Kayu. Sejak zaman dahulu, kayu memang sudah sangat banyak digunakan sebagai material untuk bahan bangunan. Entah itu, pada bagian dinding, atap, pagar, lantai rumah, dan sebagainya. Hal ini karena kayu dianggap memiliki tekstur yang sangat kuat sekaligus menampilkan bentuk yang sangat klasik, sehingga tidak heran banyak yang menggunakannya untuk hunian. Apabila Anda berencana untuk mengganti plafon rumah, maka memilih kayu sebagai materialnya sangat tepat untuk Anda.
  3. Akustik. Jenis material lain yang bisa Anda gunakan untuk plafon rumah adalah akustik. Namun, tampaknya material ini memang masih sangat jarang digunakan oleh para penghuni, mengingat material ini sangat sulit untuk didapatkan dan harganya terbilang cukup mahal dibandingkan yang lainnya. Meskipun begitu, material ini sangat bermanfaat untuk meredam suara yang datang dari luar rumah, sehingga Anda pun tidak akan terganggu.

Itulah beberapa jenis plafon yang bisa Anda gunakan untuk atap rumah. Semoga bermanfaat! –SH–