Home Berita

Keuntungan Menggunakan Kaca di Dalam Ruangan

Manfaat menggunakan kaca di dalam ruangan!

46
0
SHARE

Kaca cermin merupakan komponen material yang berasal dari logam mengkilap dengan tampilan lebih transparan, dan sering dipergunakan untuk bagian dalam ruangan rumah. Misalnya, lantai rumah, dinding rumah, pintu rumah, dan sebagainya. Alasan digunakannya kaca ini adalah tak lain tak bukan karena kaca dibuat dengan desain yang sangat modis sehingga membuat ruangan terlihat lebih besar. Selain itu, kaca pun dianggap bisa memberikan kesan minimalis pada sebuah rumah, maka dari itu tidak heran jika banyak rumah yang diberi kaca ini.

kaca cermin
source : prismakaca.com

Di samping itu, penggunaan kaca ini pun memberi sejumlah keuntungan untuk penghuninya. Berikut ini keuntungan atau manfaat cermin untuk ruangan:

  1. Memperluas ruangan kecil. Ruangan Anda berukuran kecil dan terasa sesak? Maka, ada baiknya gunakanlah kaca di setiap ruangan atau dijadikan sebagai penyekat ruangan. Kenapa, ya? Sebab, kaca menawarkan solusi yang cukup praktis untuk memberi ilusi agar ruangan kecil tampak terlihat lebih luas. Alasannya, karena kaca memiliki sifat mampu memantulkan cahaya di dalam ruangan secara sempurna, sehingga menghasilkan ruangan terlihat sepuluh kali lipat lebih besar aslinya.
  2. Membuat nyaman pikiran. Menggunakan kaca di dalam ruangan pun ternyata dapat membuat kita sebagai penghuni merasa lebih nyaman. Lantaran, kaca dapat memantulkan cahaya ke seluruh ruangan yang mana dapat menjadikan ruangan gelap terlihat lebih terang. Tentu, kondisi ini membuat suasana hati terasa lebih tenang.
  3. Memberi pencahayaan yang bagus. Meletakkan kaca di dekat pintu masuk, akan memberikan pencahayaan yang bagus untuk menyambut tamu yang datang ke rumah, karena cahaya yang datang dari luar akan langsung dipantulkan ke dalam ruangan yang mana dapat membuat ruangan tamu semakin terlihat besar.
  4. Membawa nilai positif. Menurut ilmu Feng Shui, dipercaya kaca cermin dapat mendatangkan keuntungan yang positif bagi penghuni. Ini bukan tanpa alasan, sebab cahaya yang dipantulkan dari lampu memberi energi positif untuk diri karena cermin sendiri dalam Feng Shui mewakili air yang bisa menenangkan pikiran.

Itulah sedikit keuntungan yang diberikan oleh kaca, apabila Anda memasangnya di dalam ruangan rumah. Semoga bermanfaat! –SH–