Home Elektronik

June Oven: Pemanggang Pintar dengan Koneksi Wi-Fi dan Kamera

Inilah pemanggang pintar yang dilengkapi dengan wifi serta kamera!

316
0
SHARE
june oven
june oven

Beberapa furnitur dan alat perkakas rumah tangga memang sudah go digital dan dilengkapi dengan koneksi internet cepat dan terhubung dengan Wi-Fi. Salah satunya adalah lampu, pintu, bahkan televisi. Hanya saja, pemanggang belum termasuk ke dalam daftar perkakas canggih tersebut. Sebab, apa sih fungsinya wifi dalam sebuah pemanggang roti?

Akan tetapi, baru-baru ini June Oven diperkenalkan pada publik dan langsung menggemparkan banyak pihak. Pasalnya, pemanggang ini sangatlah pintar dan dilengkapi dengan wifi serta kamera! Tentunya, banyak yang mempertanyakan keberadaan teknologi pada alat ini. Apa fungsinya dan bagaimana cara kerjanya ya?

June Oven merupakan sebuah alat yang diciptakan oleh salah satu teknisi dari Apple yang juga menjadi sosok di balik terciptanya kamera iPhone. Kabarnya, pemanggang ini sengaja dibuat untuk membuat proses memasak menjadi menyenangkan dengan bantuan teknologi. June Oven juga dilengkapi dengan kamera HD yang berfungsi menjadi sensor ketika memasak dan juga menjadi alat untuk belajar memasak. Dan seolah belum cukup, June Oven memiliki layar sentuh berukuran 5 inci yang kompatibel dengan ponsel pintar. Wah, tidak heran jika pemanggang yang memiliki tagline With June, everything you cook comes out how you want it, every time.” ini cukup menarik banyak perhatian publik.

Lantas, berapa ya harga pemanggang pintar ini?

June Oven yang berdimensi 22x13x18 inci dan lebih besar dari ukuran microwave pada umumnya ini dibanderol dengan harga $1,495. Cukup mahal, namun masuk akal mengingat pengembangan produk ini memakan waktu tiga tahun dan menghabiskan dana $30 million untuk penelitiannya.

Akan tetapi, apakah kita benar-benar membutuhkan pemanggang ini?

Jawabannya tentu bervariasi. Jika uang bukanlah masalah untuk kita, maka pemanggang ini bisa saja dibeli untuk mencicipi sentuhan teknologi di dalamnya. Kapan lagi kita bisa merasakan memanggang sesuatu tanpa harus dipantau terus menerus? Akan sangat seru sekali, bukan? Namun, jika pengeluaran kita masih pas-pasan, sebaiknya dipikir dua kali deh untuk membeli pemanggang ini, hihi.

Jadi, gimana? Tertarik atau tidak untuk membeli pemanggang ini?