Home Properti

Jangan Sampai Lupa, Bersihkan Item di Kamar Mandi Ini!

Agar kamar mandi tidak dihinggapi kuman penyakit, jangan lupa bersihkan beberapa item di kamar mandi berikut ini, ya!

52
0
SHARE

Ketika berada di kamar mandi, apakah kamu pernah membersihkan berbagai item yang terdapat di dalamnya? Hmm, kalau ditanya, pasti jawabannya jarang, kan? Padahal, melakukan ini sangat tidak baik, loh. Lantaran, kamar mandi sangat mudah dihinggapi kuman dan bakteri, jika tidak dibersihkan tentu akan menjadi tempat bersarangnya kuman penyakit. Meski ketika pertama kali membeli rumah maupun apartemen pada perusahaan real estate di Jakarta ruangan kamar mandi ini bebas dari kuman, akan tetapi setelah beberapa tahun pemakaian tentunya akan sangat banyak kuman yang menempel, kan?

membersihkan item kamar mandi
source : dekoruma

Untuk itu, agar kamar mandi di rumah dan apartemenmu tidak menjadi sarang kuman, maka rajinlah membersihkan beberapa item ini, di antaranya:

  1. Tirai jendela. Tirai jendela merupakan salah satu item di kamar mandi yang wajib dibersihkan dan jangan sampai lupa untuk diganti beberapa minggu sekali. Memang, nantinya tirai jendela ini tidak akan digunakan untuk mandi, akan tetapi jika terkena cipratan air sabun tentu akan membekas dan terlihat seperti jamur. Untuk menghindari kondisi seperti ini, maka kamu diharapkan untuk selalu mengganti tirai di kamar mandi.
  2. Tempat sikat gigi. Supaya sikat gigi di kamar mandi gampang ditemukan, kamu pasti menyediakan tempat khusus untuk meletakkannya, kan? Nah, setelah menggunakan sikat gigi, pernahkah kamu membersihkan tempat sikat gigi tersebut? Tidak menutup kemungkinan, banyak di antara kamu semua lupa membersihkannya. Padahal, melakukan hal ini sangat tidak diperkenankan karena tempat sikat gigi tersebut gampang dijangkiti kuman maupun bakteri, yang mana ini tentu dapat memengaruhi kebersihan sikat gigi kamu nantinya. Karena itu, bersihkan selalu tempat sikat gigi di kamar mandimu.
  3. Tempat sabun. Setelah menggunakan sabun mandi, apakah kamu pernah membesihkan tempat sabunnya? Jika tidak, maka mulai dari sekarang jangan lupa untuk membersihkannya. Mengapa? Sama halnya dengan tempat sikat gigi, tempat sabun pun sangat mudah dijangkiti oleh kuman penyakit. Jika tidak dibersihkan, tentu nanti sabun mandi yang kamu letakkan di atasnya akan terkontaminasi kuman. Sabun mandi yang sudah terkontaminasi kuman, tentu sangat berbahaya bila bersentuhan dengan kulit tubuh.

Itulah beberapa item yang wajib dibersihkan di kamar mandi. Jangan sampai lupa, ya! –SH–