Home Liburan

Ini Profesi Bidang Jasa yang Wajib Dicoba di Kidzania!

Ini dia profesi bidang jasa yang bisa ditekuni di Kidzania. Cobain, deh!

74
0
SHARE

Sedang bingung ingin mengajak anak liburan ke mana saat tanggal merah? Jika belum menentukan tempatnya, coba saja mengajaknya ke Kidzania. Apa sih Kidzania itu? Kidzania sendiri merupakan salah satu Edutainment Park in Jakarta yang diperuntukkan untuk anak-anak. Di Kidzania anak-anak bisa menekuni berbagai profesi orang dewasa seperti juru masak, pilot, pembuat kue, kasir supermarket, pegawai bank, dan masih banyak profesi lainnya.

profesi bidang jasa di Kidzania
source : HappyFunAsia

Tak hanya itu, di Kidzania ini juga terdapat profesi di bidang jasa yang wajib dicoba anak-anak, di antaranya:

  1. Polisi. Tidak menutup kemungkinan, di kala dewasa nanti anak Bunda memiliki cita-cita ingin menjadi seorang Polisi ataupun Polwan (polisi wanita). Nah, agar bisa merasakan seperti apakah cita-cita yang diimpikannya kelak, Bunda bisa lho mengajaknya ke Kidzania dan memerankan profesi sebagai petugas Polisi. Saat menekuni peran Polisi ini, anak-anak bertugas untuk menangkap penjahat yang kabur dari penjara dengan bantuan berbagai peralatan canggih.
  2. Hakim & Pengacara. Selain Polisi, anak-anak pun bisa menekuni profesi hakim & pengacara yang biasanya bertugas mengadili para tersangka. Ketika memerankan profesi ini, nantinya aka nada persidangan layaknya di pengadilan asli lengkap dengan para saksi, juri, orang-orang yang ikut serta, dan boleh beragumen. Namun, saat beragumen tentu harus mengeluarkan kata-kata yang baik dan bersikap sopan. Establishment ini akan mengajarkan anak pentingnya kejujuran, keberanian, dan berbagai sikap serta sifat penting lainnya.
  3. Pemadam Kebakaran. Di samping itu, anak kesayangan Bunda pun bisa memerankan profesi sebagai petugas pemadam kebakaran yang memiliki tugas memadamkan api di sebuah rumah. Tidak cukup sampai disitu, anak-anak juga diajarkan untuk meloloskan diri dari ancaman kebakaran sekaligus bagaimana cara mencegah terjadinya api.
  4. Detektif. Tak kalah seru, anak-anak juga bisa menekuni profesi detektif. Ketika menjadi detektif ini, anak-anak bertugas memecahkan kasus pencurian yang terjadi di kota Kidzania. Peralatan yang digunakan pun sangat canggih sehingga semakin memudahkan anak-anak mencari para pencurinya.

Selain profesi yang sudah disebutkan di atas, masih ada profesi lainnya, seperti:

  • Pekerja Kontruksi
  • Pembersih Kaca
  • Pengecatan Rumah
  • Teknisi Perusahaan Telekomunikasi
  • Pembersih Sepatu
  • Peracik Obat
  • Perawat Bayi
  • Perawat, Doktek Gigi, Paramedis, Dokter Bedah, Dokter, dan Perawat

Selamat bermain, ya! –SH–