Home Properti

Jangan Lupa Bersihkan Bagian Ini di Apartemen

Beberapa bagian di apartemen yang kerapkali terlupakan untuk dibersihkan. Apa saja ya? Yuks, disimak pembahasannya!

517
0
SHARE

Sibuknya aktivitas yang harus dijalani setiap harinya, terkadang membuat kita lupa membersihkan ruangan kamar di apartment mega kuningan. Dan jika sedang rajin membersihkan kamar, paling juga yang dibersihkan hanyalah bagian yang terlihat oleh mata saja. Iya, kan? Nah, mulai dari sekarang, jika kamu ingin membersihkan kamar, alangkah baiknya bersihkan seluruh bagian yang ada di dalam kamarmu, khususnya bagian kolong yang acapkali luput dari mata.

bagian sudut rumah yang jarang dibersihkan
source : rukamen

Selain membuat kamar menjadi lebih bersih, kamu pun bisa terhindar dari serangan penyakit karena banyaknya debu yang menumpuk di bagian yang tidak terlihat tersebut. So, selalu bersihkan beberapa bagian ini di apartemenmu, ya!

  1. Kolong. Salah satu bagian yang kerapkali terlupakan ketika bersih-bersih adalah bagian kolong, baik itu yang terdapat di bawah tempat tidur, sofa, maupun lemari yang khusus untuk meletakkan televisi. Padahal, tidak membersihkan ini sangat tidak baik loh untuk kesehatan, karena debu akan semakin menumpuk di kolong tersebut. Untuk itu, rutinlah membersihkan bagian ini, dengan memanfaatkan vacuum cleaner ataupun sapu bertangkai panjang yang bisa menyentuh bagian dalam kolong.
  2. Atas lemari. Apakah kamu sering membersihkan bagian di atas lemari? Pastinya sangat jarang sekali, kan? Tidak membersihkan bagian atas lemari ini, sama saja dengan kamu menumpuk debu hingga berlapis-lapis banyaknya. Oleh sebab itu, jangan pernah melupakan bagian ini, ya. Membersihkannya juga tidak sulit, kamu tinggal menghilangkannya dengan bantuan vacuum cleaner, sapu, lap, dan sebagainya.
  3. Bingkai jendela maupun lemari. Jangan lupa untuk menghilangkan debu yang terdapat di bingkai jendela maupun lemari, karena biasanya bagian ini pun seringkali dilupakan ketika bersih-bersih ruangan apartemen. Jika jarang dibersihkan, tentu debu pun akan semakin menempele di bagian tersebut. Jadi, bersihkanlah bagian ini ketika bersih-bersih kamar, ya!
  4. Ventilasi. Digunakan sebagai sarana keluar masuknya udara, bagian ini juga jarang dibersihkan pada saat melakukan bersih-bersih. Memang sih, jika dilihat, bagian ventilasi ini tidaklah terlalu penting untuk dibersihkan, akan tetapi jika dibiarkan tentu akan semakin menumpuk debu. Untuk itulah, jangan lupakan bagian ini!

Itulah beberapa bagian dalam apartemen yang jangan sampai terlupakan ketika kamu bersih-bersih! –SH–