Home Hiburan

Instagram Game On – Meningkatkan Followers Secara Organik

Tingkatkan followers di instagram secara organik, yuks!

316
0
SHARE

Siapa sih yang tidak mau memiliki followers banyak di akun instagram pribadinya? Pastinya, hampir semua orang menginginkannya, ya! Di era digital seperti sekarang ini, memiliki followers banyak memang memberikan keuntungan tersendiri. Kita bisa menghasilkan uang dari instagram ini! Menguntungkan sekali, kan? Hanya bermodalkan paket internet cepat dan murah, kita bisa meraup keuntungan yang cukup besar.

instagram game on
instagram game on

Akan tetapi, bagaimana cara meningkatkan followers instagram kita secara organik? Simak caranya dalam beberapa langkah berikut ini:

  1. Caption yang bagus. Jangan pernah mengabaikan kekuatan sebuah Hayoo, coba diingat-ingat, siapa yang selama ini sering mengupload foto di Instagram lalu malas menulis caption? Alih-alih bercerita tentang foto yang diunggah, kamu malah menggunakan emoji untuk menggambarkan semua. Padahal, caption memiliki peranan yang cukup penting, lho. Sebab terkadang foto yang kita unggah kurang bercerita, sehingga kita membutuhkan caption untuk menjelaskan lebih lanjut tentang foto tersebut. Cobalah untuk menjelaskan sesuatu di balik foto tersebut dengan menggunakan bahasa sendiri, agar interaksi antara kita dan followers bisa lebih terjaga.
  2. Foto yang tidak buram. Untuk ‘memancing’ likes dari followers dan juga menarik perhatian pengguna lain yang belum menjadi followers, kita butuh foto visual yang bagus. Bagus di sini bukan berarti harus aesthetic dan juga berseni. Yang terutama adalah kualitas fotonya. Pastikan kualitas foto yang diupload beresolusi tinggi dan juga tidak buram. Tidak ada seorang pun yang senang melihat gambar buram, jadi sebaiknya hindari keburaman ini.
  3. Tone yang seragam. Untuk membuat feed instagram menjadi lebih seragam, usahakan untuk selalu menggunakan tone yang sama. Misalnya, jika kamu suka memotret hal-hal minimalis, maka tone yang agak sendu dan juga clean (seperti filter A5 di vscocam, misalnya) adalah tone yang tepat. Carilah tone yang kamu suka dan bisa menjadi identifikasi diri.
  4. Fokus pada satu tema. Coba tanya pada dirimu: kamu ingin diidentifikasi sebagai apa? Blogger kah? Traveler? Bibliophile atau pengoleksi buku? Jenis identifikasi ini akan menentukan foto-foto apa saja yang akan diposting di instagram kamu. Misalnya, kalau kamu adalah seorang traveler, maka bisa dipastikan bahwa instagram kamu akan dipenuhi dengan foto pemandangan dan juga lanskap alam yang mengagumkan. Dengan begini, kamu bisa dengan mudah menarik perhatian pengguna yang memiliki ketertarikan yang sama denganmu.
  5. Jangan menggunakan terlalu banyak hashtag. Lebih baik menggunakan sedikit hashtag tetapi tepat sasaran dibanding harus menggunakan banyak hashtag tetapi tidak berkaitan. Gunakan hashtag paling banyak lima untuk setiap foto yang diposting.

Semoga lima langkah di atas bisa membantu kamu meningkatkan followers instagram kamu secara organik. Selamat mencoba!