Home Hiburan

Modifikasi Kaca Spion Mobil? Nggak Masalah

Yuks, modifikasi kaca spion mobil!

430
0
SHARE
modifikasi kaca spion
modifikasi kaca spion

Akhirnya, kredit kendaraan bermotor yang diajukan di-approve. Sekarang, punya mobil sudah bukan impian lagi. Tinggal tunggu proses administrasi selesai, dan mobilpun akan diantarkan langsung ke rumah. Untuk kamu  yang baru saja diterima pengajuan kreditnya, pasti berpikir hal yang sama bukan? Setiap hari berharap semoga proses administrasi segera selesai, dan mobil akan sampai di rumahmu secepatnya. Lalu, bagaimana setelah mobil sampai? Apa kamu akan membiarkannya begitu saja?

Jawabannya, sudah pasti tidak. Biasanya, orang cenderung akan mendandani mobil miliknya sesuai dengan apa yang diimpikannya selama ini. Salah satu bagian yang cukup sering dilakukan modifikasi yaitu spion mobil. Yap, meskipun bagian ini kecil, namun memiliki peran yang cukup besar untuk membuat tampilan mobil semakin menarik, antara lain:

  • Memasang lampu

Kamu sering melihat spion yang dilengkapi dengan lampu? Ada lampu yang terus menyala saat lampu utama dinyalakan, namun ada juga yang hanya menyala saat lampu sein dinyalakan. Nah, untuk lampu yang ada pada kaca spion luar ini, sebenarnya tidak semuanya asli dari pabrikan, loh. Sebab, ada juga yang tidak dilengkapi dengan lampu, biasanya untuk mobil dengan tipe paling standar. Sebab itu, jika kaca spion luar di mobilmu ini belum dilengkapi dengan lampu,kamu bisa menambahkannya sendiri. Namun berhati-hati ya, pilihlah warna lampu yang tetap aman dan tidak akan mengganggu pengendara lain.

  • Memasang stiker

Meskipun berukuran kecil, namun kaca spion ini tetap bisa ditempelkan dengan stiker. Hanya saja, tentunya ukurannya tidak terlalu besar dan desainnya harus disesuaikan. Sebab, bentuk kaca spion setiap mobil akan berbeda. Jadi, akan lebih baik jika kamu langsung membawa mobil ke toko tempat kamu akan membeli stiker, dan cobalah tempelkan (tanpa melepas lapisan kertas lem) dan perhatikan apakah cocok atau tidak. Jika kamu merasa bingung, tidak ada salahnya bertanya pada pemilik toko dan meminta sarannya.

  • Mengganti spion baru

Tidak semua pemilik mobil senang menggunakan spion mobil bawaan yang diberikan oleh pabrik. Ada beberapa orang yang senang menggantinya dengan spion baru yang menurutnya lebih keren. Hal ini tidak masalah, selama kamu tetap memperhatikan fungsi dari spion ini. Maksudnya, jangan sampai setelah kamu menggantinya fungsi kaca spion ini menjadi terganggu.

Kaca spion adalah salah satu komponen mobil yang juga berpengaruh pada keselamatan berkendara. Sebab itulah, dalam memodifikasinya harus dipikirkan baik-baik agar tidak menjadi salah satu penyebab terjadinya hal yang tidak diinginkan ya. (Vita)