Home Mobil

Ingin Menyetel Injection Pump Mobil, Begini Caranya!

Begini cara menyetel komponen Injection Pump pada mobil!

230
0
SHARE

Injection Pump merupakan salah satu komponen yang terdapat di dalam mobil, yang berfungsi untuk mengalirkan bahan bakar ke sistem nozzle dengan kapasitas sebesar 300 kg/cm2. Biasanya, jika sebuah mobil menggunakan komponen yang luar biasa keren ini, maka mobil yang digunakan untuk bepergian dan mempunyai asuransi mobil All Risk pun memiliki tenaga yang sangat mumpuni dan lebih bagus. Namun, untuk menyetel komponen Injection Jump ini, tentu membutuhkan pengetahuan yang akan memudahkanmu saat melakukan penyetelan komponen Injection Pump ini.

injection pump
injection pump

Nah, bagi kamu yang ingin menyetel komponen dengan nama Injection Pump ini, maka kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini.

  1. Memodifikasi komponen RPM. Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyetel Injection Pump mobil ini adalah memodifikasi komponen RPM. Adanya pemodifikasian yang dilakukan pada RPM ini, bertujuan untuk memperkencang putaran pada mesin mobil. Sehingga, pada saat RPM sudah dimodifikasi, biasanya tekanan yang diberikan kepada Injection Pump pun akan semakin besar pula. Namun, perlu untuk diketahui, ada saat melakukan pemodifikasian ini, alangkah baiknya kamu tidak menaikkan tekanan yang sangat tinggi kepada RPM. Kenapa? Yup, tekanan yang terlalu tinggi akan mengakibatkan patahnya Kruk AS pada mobil.
  2. Menyetel bagian Nosel. Nosel adalah komponen penting di dalam mobil yang digunakan untuk menginjeksi bahan bakar ke mesin mobil. Dengan dilakukannya penginjeksian Nosel ini, maka akan memperbesar tenaga pada mesin mobil. Akan tetapi, sayangnya komponen ini harus dibersihkan secara rutin, dikarenakan apabila komponen ini tidak dibersihkan bisa menyebabkan tertutupnya bagian kecil pada Nosel, yang akhirnya dapat menganggu sistem kerja Nosel.
  3. Memastikan takaran minyak yang dikeluarkan mobil. Selanjutnya, untuk menyetel Injection Pump ini, kamu harus memastikan takaran minyak yang dikeluarkan oleh mobil. Maksudnya, kamu harus mengecek seberapa besar minyak yang keluar dari mobil. Di komponen ini, semakin besar takaran minyak yang mampu dikeluarkan, semakin besar pula tenaga yang akan dihasilkan. Tapi, ada baiknya saat pengeluaran minyak ini, jangan sampai melebihi kapasitas yang sudah ditentukan karena dapat mengakibatkan mesin mobil menjadi berkurang tenaganya.

Mudah sekali bukan menyetel Injection Pump pada mobil? –SH–