Home Liburan

Eloknya Pemandangan Alam Pantai Situbondo

Keindahan dan keelokan yang disuguhkan oleh pantai Situbondo di Jawa Timur!

154
0
SHARE
pantai situbondo
pantai situbondo

Bagi kalian yang mengaku penyuka travelling, sudah pernah belum nih menjajal pemandangan alam yang terdapat di Pantai Situbondo? Pantai Situbondo sendiri merupakan salah satu pantai yang berlokasi di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, provinsi Jawa Timur. Pantai yang menyimpan banyak keindahan alam dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk bisnis pariwisata Indonesia ini, dianggap sebagai pantai yang memiliki topografi unik karena bentuknya yang melengkung dan mengarah langsung ke Samudera. Yang paling membuat nyaman ketika kalian berada di pantai ini adalah melihat ketenangan air pantai yang nyaris tidak terdapat gemuruh ombak.

Selain itu, di pantai Situbondo ini kalian pun akan mendapati pohon Kelapa, Jati, dan Cemara yang berbaris sangat rapi di pinggiran pantai yang sangat menawan ini. Tidak hanya itu, di pantai yang menyimpan keindahan pasir putih ini terdapat pula seekor binatang yang akan berebutan makanan dengan kalian pada saat memasuki kawasan pantai ini bernama Kera Hitam. Suara kicauan burung yang mengeluarkan suara merdunya setiap waktu, semakin menambah kecantikan alam yang dipancarkan oleh pantai yang satu ini.

Di pantai ini, kalian juga bisa melakukan kegiatan seru yang hampir sama dengan pantai lainnya di Indonesia. Mulai dari; berenang di pinggiran pantai, berkano sambil menelusuri pantai Situbondo, memancing ikan, melihat pesona bawah laut yang memancarkan nuansa yang sungguh menawan, berjemur di atas pasir putih yang tergolong lembut, merasakan suasana senja hari, mengabadikan momen indah bersama dengan teman maupun keluarga, dan sebagainya. Apabila kalian ingin memasuki pantai indah ini, kalian hanya perlu membayar uang sebanyak enam ribu rupiah saja namun belum termasuk uang parkir kendaraan.

Dengan pesona alam serta air laut yang tidak bergelombang, membuat pantai Situbondo ini sering dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan perlombaan dan maupun hiburan yang menyenangkan seperti adanya lomba memancing, selancar dan perahu nelayan, serta mengadakan acara konser musik. Akan tetapi, khusus pada bulan Oktober di pantai ini diadakan pula upacara dengan nama Petik Laut, yang bertujuan untuk berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan hasil laut yang berlimpah.

Melihat keelokan yang disuguhkan oleh pantai Situbondo ini, maka kalian masih tidak mau mengunjungi pantai indah yang satu ini? –SH–