Home Film

Ternyata Ini Kekurangan Dibalik Kerennya Film Buffalo Boys

Dibalik keseruan yang disuguhkan oleh film Buffalo Boys, ternyata terdapat beberapa kekurangan, loh. Apa sajakah? Langsung disimak, yuk!

174
0
SHARE

Sudah nonton film Buffalo Boys? Yup, film yang diperankan oleh aktor dan aktris ternama ini sedang menjadi pembicaraan hangat para pecinta film. Film indonesia terbaru yang disutradarai oleh Mike Wiluan ini bisa dibilang cukup berani dan eksperimental. Plot Buffalo Boys menceritakan tentang kisah dua saudara kandung, yakni Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso), penerus garis keturunan kerajaan yang wilayahnya direbut oleh tentara Belanda. Sejak kecil, Jamar dan Suwo dibawa melarikan diri ke Amerika oleh Pamannya (Tio Pakusadewo). Setelah dewasa, kedua bersaudara ini pun kembali ke tempat asal untuk melaksanakan balas dendam.

kekurangan film Buffalo Boys
source : tribun Jabar

Selain aktor papan atas yang telah disebutkan di atas, film ini juga diperankan oleh aktris populer seperti Pevita Pearce dan Mikha Tambayong. Bukan hanya diperankan oleh pemain-pemain populer, film ini juga sudah menarik perhatian penonton sejak trailernya dirilis pada April lalu. Dalam trailer, Buffalo boys terlihat sangat berkelas, berbeda, dan menjanjikan. Namun, setelah filmnya rilis, masih ada beberapa kekurangan dari film ini.

  • Ending cukup mudah ditebak

Dengan ending yang mudah ditebak belum tentu suatu film bisa dikatakan buruk. Akan tetapi, kebanyakan penonton mengharapkan alur cerita yang lebih misterius dan bikin penasaran. Sayangnya, film Buffalo Boys tidak menyuguhkan hal ini. Kesederhanaan cerita Buffalo Boys kurang dikemas dengan baik sehingga akhir cerita pun mudah ditebak.

  • Penggunaan CGI yang masih kasar

Meskipun penggunaan CGI dalam film secara keseluruhan cukup baik tapi masih terasa kasar di beberapa scene. Salah satunya adalah dalam adegan ketika Jamar, Suwo, Seruni dan Arana bersembunyi dari kepungan pasukan Belanda.

  • Para penjajah Belanda berbahasa Inggris

Entah apa alasan film ini untuk menggunakan bahasa inggris dalam dialog penjajah Belanda. Mengingat setting waktu yang terjadi pada zaman penjajahan Belanda, tentunya hal ini terasa janggal bagi penonton. (source: brilio.net)

Di luar kekurangan ini, film Buffalo Boys sangat menyenangkan untuk ditonton, dan sangat direkomendasikan untuk kamu para pecinta film action. Namun, bagaimana pendapatmu yang sudah menonton? Apakah kamu juga merasakan kekurangan yang disebutkan di atas?