Home Hiburan

Indahnya Danau yang tersebar di Indonesia

Inilah beberapa danau indah dan sangat mengensankan yang tersebar di Indonesia, dan wajib sekali dikunjungi saat liburan tiba bersama keluarga tercinta.

318
0
SHARE

Sudah menjadi hal umum, negara Indonesia ini memiliki keindahan sekaligus kekayaan alam yang sangat melimpah, dan sangat dicintai oleh para wisatawan. Tak hanya memiliki keindahan alam dan pantai yang sangat menakjubkan, tetapi negara yang satu ini juga memiliki keindahan danau yang sangat memukau untuk dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Saking indahnya danau yang dimiliki oleh negara Indonesia ini, membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi danau di Indonesia ini dengan mengambil paket wisata dari marketplace travel Indonesia.

Berikut beberapa danau indah dan sangat mengensankan yang tersebar di Indonesia, dan wajib sekali dikunjungi saat liburan tiba bersama keluarga tercinta.

  • Danau Maninjau
danau maninjau
danau maninjau

Danau Maninjau merupakan sebuah danau yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dan berada di ketinggian sekitar 460 meter di atas permukaan laut. Danau yang sangat indah ini terbentuk dari letusan gunung Sitinjau Lauik, dan juga menurut kisahnya sangat berkaitan dengan legenda Bujang Sembilan yang mempunyai hubungan sangat erat dengan Minangkabau. Uniknya, di danau ini terdapat sebuah jalan yang memiliki sekitar 44 kelokan. Jika mengunjungi danau ini melalui kota Bukittinggi, maka kita akan melewati jalan yang mempunyai kelokan 44 ini.

  • Danau Labuan Cermin
danau labuan cermin
danau labuan cermin

Danau Labuan Cermin berada di desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur, yang memiliki kedalaman hanya sekitar tiga meter. Danau yang sangat indah ini, terkenal akan danau dua rasa yang terdiri dari air tawar dan air laut. Dimana, bagian bawah danau berair tawar, sedangkan untuk bagian atasnya berair asin. Yang paling unik, warna air di danau ini sangat mirip dengan gradasi air laut seperti putih, biru muda, biru tua, dan hijau toska. Kegiatan yang bisa dilakukan di danau ini adalah snorkeling, berenang, dan menyelam melihat keindahan bawah danau.

  • Danau Sentani
danau sentani
danau sentani

Papua tidak hanya memiliki Raja Ampatnya yang sangat menakjubkan saja, namun juga mempunyai sebuah danau yang sangat indah bernama Danau Sentani. Danau Sentani sendiri terletak di lereng cagar alam Cycloop, Papua Nugini. Di danau ini, terdapat 22 pulau yang dijadikan sebagai tempat tinggal oleh suku Sentani. Danau yang menyuguhkan pemandangan indah ini, terkenal memiliki biota laut yang sangat khas seperti hiu gergaji, ikan gabus, dan hiu sentani.

  • Danau Ranu Kumbolo
danau ranu kumbolo
danau ranu kumbolo

Danau Ranu Kumbolo sendiri adalah salah satu danau yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di antara Kabupaten Malang dan Lumajang, Jawa Timur. Sebelum mencapai pantai indah yang satu ini, di perjalanan kita akan disuguhkan oleh jajaran pohon cemara dan pinus di sepanjang bukit. Di danau ini, kegiatan yang tidak boleh dilewatkan yaitu melihat keindahan matahari terbenamnya, dan menikmati gemerlap galaksi bimasakti di malam hari. Saat berwisata ke Jawa Timur, ada juga satu tempat yang tidak boleh dilewatkan, yaitu wisata ke Patung Buddha 4 Wajah yang merupakan pesona Bangkok di Surabaya.

  • Danau Segara Anak
danau segara anak
danau segara anak

Danau Segara Anak berada di desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain digunakan untuk tempat wisata, danau yang sangat indah ini juga dijadikan sebagai tempat peristirahatan pendaki yang akan melanjutkan perjalanan menuju Gunung Rinjani. Di danau ini, terdapat sebuah pohon yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar, dan mereka percaya jika pohonnya bisa mengabulkan keinginan yang diimpikan.

Bagaimana? Apakah kalian semua juga tertarik untuk mengunjungi keindahan danau yang tersebar di Indonesia ini? –SH–