Home Mobil

Hindari Stress Saat Berkendara Ketika Musim Hujan

Agar tidak stress ketika berkendara, coba lakukan beberapa hal seru ini!

70
0
SHARE

“Musim hujan telah tiba” Mungkin, bagi sebagian pengendara musim hujan ini menjadi sebuah kendala besar yang bisa memunculkan stress. Betapa tidak, kondisi ini bisa mengakibatkan jalanan macet parah, sehingga stress selama berkendara pun tidak bisa dielakkan. Terlebih, jika ada banjir di jalanan, maka bila banjir tersebut diterjang tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan komponen bagian dalam mobil rusak meski sudah menggunakan pelumas oli terbaik dengan harga oli mobil paling mahal.

harga oli mobil
source : tribunnews

Meskipun demikian, tenang kamu tidak usah khawatir dengan masalah tersebut. Sebab, hanya dengan mengikuti beberapa tips ini maka stress ketika berkendara saat musim hujan pun bisa dihindari. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut, hasil lansiran dari modifikasi.com:

  1. Bermain handphone di mobil. Selama musim hujan, dapat dipastikan jalanan tentu mengalami macet parah. Untuk itu, kamu bisa bermain handphone di dalam mobil. Entah itu, hanya memainkan game seru ataupun chatting dengan teman. Akan tetapi, saat bermain handphone ini sebisa mungkin kamu jangan lengah sebab bisa menyebabkan kecelakaan.
  2. Bawa makanan dan minuman. Saat hujan, tidak ada salahnya kamu membawa makanan sekaligus minuman. Ini penting dilakukan agar bisa mengatasi lapar yang melanda saat menunggu perjalanan macet akibat hujan. Di samping itu, menyiapkan makanan ini pun bisa menghindari supaya maag tidak kambuh selama berkendara, sebab kondisi ini muncul biasanya karena tubuh mengalami stress parah.
  3. Cari tahu kondisi jalanan yang dilalui. Sebelum melakukan perjalanan, baiknya kamu harus mencari tahu bagaimana kondisi jalanan yang akan dilalui. Apakah jalanan tersebut rawan banjir ataupun gampang macet. Ini pun bisa langsung kamu temukan melalui berita dari radio, televisi, maupun internet yang menjelaskan keadaan di jalanan. Melakukan ini tentu memberikan sejumlah manfaat untukmu, dimana kamu terhindar dari macet sehingga tidak membuatmu stress.
  4. Dengarkan musik kesukaan. Jika kondisi hujan membuat jalanan macet dan kamu harus menunggu lama, maka kamu bisa sambil mendengarkan musik kesukaan. Langkah ini kamu lakukan supaya bisa mengatasi stress yang muncul lantaran macet akibat hujan.

Nah, jangan lupa untuk selalu berhati-hati mengendarai kendaraan ketika musim hujan ya, guys! –SH–