Home Apartemen

Ini, Beberapa Tipe Apartemen yang Wajib Diketahui

Ternyata, apartemen memiliki banyak tipe, loh. Kamu sudah tahu belum? Jika belum, yuk cari tahu disini!

211
0
SHARE
tipe apartemen
source : amethyst tower

Selama ini, mungkin Anda mengira jika apartment available in Jakarta semuanya sama saja tidak memiliki perbedaan. Alasannya karena apartemen tersebut hanya memiliki satu ruangan yang di dalamnya sudah ada kamar tidur, ruang tamu, dan dapur. Namun, tahukah Anda, ternyata apartemen memiliki banyak tipe, loh. Apa saja ya? Mari, langsung kita cari tahu pembahasannya di artikel ini, check it out;

  1. Apartemen Studio. Anda pasti sudah tahu dengan tipe satu ini, kan? Yap, apartemen studio merupakan salah satu tipe apartemen yang memiliki ruangan tidaklah terlalu besar sekitar 20 sampai 30meter persegi. Biasanya, bagian dalam apartemen studio ini hanya mengusung satu ruangan saja yang terdiri kamar tidur, ruang tamu, dan dapur. Menurut lansiran, tipe ini dianggap menjadi tipe apartemen dengan ukuran paling kecil dibandingkan apartemen lainnya. Karena ruangan yang tidak terlalu besar, maka Anda harus mempertimbangkan kekurangan tinggal di apartemen studio sebelum memutuskan untuk membelinya.
  2. Apartemen Alcove Studio. Jika dilihat, luas apartemen Alcove Studio ini tidak jauh berbeda dengan apartemen studio. Namun, perbedaan yang mendasar adalah tipe apartemen jenis ini berbentuk huruf L yang ruangannya terpisah antara dapur, ruang tamu, dan kamar tidur sehingga lebih menjaga privasi penghuni. Untuk desainnya sendiri apartemen ini menampilkan konsep yang cukup elegan dengan suasana yang nyaman, tentunya.
  3. Apartemen Convertible. Bila dibandingkan dengan sebelumnya, apartemen Convertible ini memiliki ruangan yang lebih besar sehingga penghuni bisa memisahkan semua ruangan seperti dapur, kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan sebagainya. Yang paling menarik, di apartemen ini penghuni bisa memasukkan sofa lengkap dengan semua perabotannya. Tidak cukup sampai disitu, penghuni juga bisa membawa banyak barang ke dalam apartemen dan diletakkan di bagian sudut ruangan apartemen.
  4. Apartemen Junior 1 Bedroom. Untuk apartemen tipe ini memiliki ukuran yang lumayan besar dan diberi dinding pemisah antara kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan ruangan lainnya. Biasanya, untuk luas kamar tidur hampir sama dengan kamar tidur di rumah, sehingga rasanya kayak sedang berada di rumah banget, deh.

Selain beberapa tipe di atas, masih ada tipe lainnya seperti;

tipe apartemen
source : amethyst tower
  • Apartemen Garden
  • Apartemen Duplex dan Triplex
  • Apartemen Classic Six
  • Apartemen 3 Room
  • Apartemen 2 Bedroom
  • Apartemen Junior 4
  • Apertemen Loft

So, Anda mau memilih tipe yang mana nih? –SH–