Home Tips & Trick

Hangout saat Pandemi? Ini yang Harus Diperhatikan!

Mau hangout bareng teman di tengah pandemi? Perhatikan dulu beberapa hal ini, yuk!

202
0
SHARE
hangout bersama teman
source : daya.id

Setelah sekian lama berdiam diri di rumah akibat pandemi, pastinya kamu kangen bertemu ataupun hangout bersama dengan temanmu, kan? Ya, adanya pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah membuat kita sulit untuk bertemu dengan orang lain. Bahkan, berkumpul bersama keluarga besar pun sangat sulit untuk dilakukan. Namun demikian, jika kamu tetap ingin melakukan hangout bersama teman ke tempat hangout Bandung, misalnya, maka disarankan untuk memperhatikan beberapa tips berikut, di antaranya:

  1. Tetap gunakan masker

Pastikan untuk tetap menggunakan masker saat hangout bersama dengan temanmu. Hmm, kenapa sih harus pakai masker? Menurut WHO (World Health Organization), menggunakan masker dapat menghambat penularan virus COVID-19. Memang sih, memakai masker tidak menjamin kamu terhindar dari penularan virus, tapi setidaknya kamu sudah menjaga kesehatan dirimu sendiri.

Dan supaya aman, gunakan masker yang menutupi dagu, mulut, dan hidung. Selain itu, kamu juga diwajibkan untuk menggunakan masker kain ataupun masker medis.

  1. Jaga jarak aman

Selain menggunakan masker, kamu juga diwajibkan untuk menjaga jarak (physical distancing) dengan temanmu. Mengutip dari CDC, sebaiknya kamu menjaga jarak aman sekitar 6 kaki atau sebanding dengan 1.8 meter dari orang yang tidak kamu yakini kesehatannya. Menjaga jarak dianggap mampu mencegah penularan virus COVID-19.

Tak hanya jaga jarak, kamu juga dianjurkan untuk membatasi kontak fisik seperti bersalaman, berpelukan, hingga cipika-cipiki dengan temanmu. Hmm, kalau mau foto gimana? Kamu tetap bisa melakukannya, hanya saja kamu harus menggunakan masker dan jaga jarak. Atau, jika mau, gunakan wide lens camera.

  1. Cuci tangan

Tanganmu dan temanmu bisa saja menjadi sumber kotoran, bakteri, hingga virus. Jika menyentuh makanan atau minuman, tentunya virus, bakteri, kotoran, bisa terbawa masuk ke dalam tubuhmu. Jika tubuhmu sedang tidak fit, kamu tentu akan lebih mudah diserang penyakit bahkan bisa-bisa tertular virus COVID-19.

Untuk itu, rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Atau, bawalah hand sanitizer dengan kadar alkohol 70% ke manapun kamu pergi. Dengan mencuci tangan kamu bisa mencegah penularan virus.

  1. Pilih tempat hangout yang sepi & aman

Jangan sembarangan memilih tempat hangout dan sebaiknya hindarilah tempat yang banyak didatangi orang. Pasalnya, jika terlalu banyak orang tentunya akan sangat mudah untuk menularkan virus. Terlebih, jika orang-orang yang datang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak dengan orang lain.

Ada baiknya pilihlah tempat yang sepi dan aman. Atau, jika mau, kamu bisa hangout di Wok ‘n Tok YELLO Hotel Paskal Bandung. Wok ‘n Tok sendiri merupakan restoran dengan konsep unik yang ditawarkan oleh YELLO Hotel. Di sini, kamu bisa makan, santai, hingga nongkrong bersama dengan temanmu.

Itulah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan jika mau hangout bersama teman. Jangan sampai diabaikan, ya!