Home Hiburan

Film Indonesia yang Wajib Ditonton di penghujung Tahun 2016

Inilah deretan film terbaik Indonesia yang akan tayang di penghujung tahun 2016. Yuks, langsung saja disimak!

327
0
SHARE

Penghujung tahun 2016 memang akan segera tiba di depan mata. Namun, film-film baru hasil garapan produser terbaik asal negara Indonesia akan terus merajai bioskop tanah air. Pasalnya, sebelum tahun 2016 ini benar-benar berakhir, ada sejumlah film yang akan ditayangkan di sejumlah bioskop di Indonesia. Film yang ditayangkan pun berasal dari berbagai genre. Entah itu, komedi, drama, kolosal, action, dan petualangan. Penasaran, apa saja film Indonesia yang akan tayang di penghujung tahun 2016 ini? Yuks, langsung saja disimak rangkumannya di bawah ini. Selamat Membaca!

  • Melbourne Rewind
melbourne rewind
melbourne rewind

Film Melbourne Rewind sendiri disutradarai oleh seorang yang sudah berpengalaman sekali dibidangnya, Daniel Rifky. Film yang dibintangi oleh Morgan Oey, Pamela Bowie, dan Jovial da Lopez ini, menceritakan tentang kisah cinta antara pasangan kekasih Laura dan Max yang kandas begitu saja. Namun, setelah lima tahun tidak bertemu, mereka pun dipertemukan kembali di Melbourne, Australia. Sayangnya, Laura sudah memiliki dambatan hati bernama Evan. Meskipun sudah memiliki kekasih, tapi Laura masih tidak bisa melupakan pacar lamanya, Max.

  • Shy Shy Cat
shy shy cat
shy shy cat

Film Shy Shy Cat diperankan oleh Nirina Zubir, Acha Septriasa, Fedi Nuril, dan Tika Brayani. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini, mengisahkan tentang seorang gadis desa bernama Mira, yang sukses di Ibukota Jakarta. Meskipun sangat sukses, tapi Mira harus kembali ke desanya, disebabkan janjinya kepada sang ayah yang akan menjodohkannya dengan seorang pria. Setibanya di kampung halaman bersama dengan sahabatnya, ternyata pria bernama Otoy yang akan dijodohkan oleh sang ayah, malah membuat kedua sahabat Mira juga jatuh hati, Jessy dan Umi. Mereka akhirnya bersaing untuk mendapatkan cinta Otoy.

  • Barakati
barakati
barakati

Siapa sangka, film Barakati juga disutradarai oleh Monty Tiwa, dan diperankan oleh Acha Septriasa dan Fedi Nuril. Yang paling menarik dari film ini, dimana penayangannya sama-sama di bulan November 2016 dengan film Shy Shy Cat. Film yang sangat bagus ini, menceritakan tentang seorang arkeolog muda bernama Abdul Manan, yang mendapatkan sebuah informasi mengenai lontar kuno. Setelah ditelisik, ternyata lontar tersebut berisi tentang petunjuk akan Gadjah Mada. Untuk bisa memecahkan rahasia yang terdapat di dalam lontar ini, Abdul Manan harus mencarinya ke tanah kelahiran orang tuanya.

  • Terpana
terpana
terpana

Film Terpana merupakan salah satu film Indonesia yang dibintangi oleh artis ternama Raline Shah, Fachri Albar, dan Reza Rahadian. Film Terpana sendiri disutradarai oleh Richard Oh. Film yang sangat bagus ini, berkisah tentang Rafian yang hampir kehilangan nyawanya jika tidak ditolong oleh Ada. Pertemuan keduanya dianggap bukanlah sesuatu yang kebetulan oleh Rafian, namun Ada tidak percaya dengan pertemuan itu. Akhirnya, mereka memilih menjalani hidup masing-masing, dan masuk ke sebuah lorong. Akankah mereka dipertemukan kembali?

  • Ibu Maafkan Aku
ibu maafkan aku
ibu maafkan aku

Film yang dibintangi oleh Cristine Hakim, Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, dan Marcellino, disutradarai oleh seorang sutradara ternama Amin Ishaq. Film Ibu Maafkan Aku sendiri bercerita tentang seorang ibu yang memiliki tiga orang anak, yang harus berjuang membesarkan anak-anaknya. Hidupnya semakin keras, selepas suami tercintanya dipanggil oleh Tuhan. Namun, si ibu ini tidak pernah menyerah dengan keadaan, dan bekerja sebagai seorang tukang pemukul batu.

Hmm, gimana nih? Kalian tertarik gak nonton film-film baru Indonesia di atas? –SH–