Home Film

Fakta Keliru dalam Film Bertema Kisah Nyata (part II)

Inilah beberapa film bertema kisah nyata yang menyuguhkan fakta yang tidak sebenarnya. Mari, disimak!

358
0
SHARE

Kalian semua masih menunggu fakta keliru yang muncul di dalam film bertema kisah nyata yang digarap oleh produser terbaik? Jika ya, maka di bawah ini akan kami ulas kembali beberapa film yang menampilkan beberapa fakta yang tidak sebenarnya sekaligus tidak pernah terjadi di kehidupan nyata ini. Melanjutkan kembali bagian pertamanya yang berjudul “Fakta Keliru dalam Film Bertema Kisah Nyata (part I)”, inilah film yang menyuguhkan kisah maupun kejadian yang tidak sama dengan aslinya. Langsung saja disimak, ya!

  • Argo
argo
argo

Film Argo yang dibintangi oleh Ben Affleck ini, mengisahkan tentang seorang agen CIA yang memberikan fasilitas kepada para pengungsi Amerika Serikat dari Teheran negara Iran. Namun, pada saat adegan dimana para penumpang yang sudah berada di pesawat, masih dikejar oleh pihak Iran sebenarnya tidak pernah terjadi di kehidupan nyata, dikarenakan misi yang dilakukan sangat lancar. Lalu, misi penyelamatan CIA di dalam film ini digambarkan tidak diberi oleh pemerintah Amerika. Padahal, sebenarnya Presiden Carter telah menyetujui keberangkatan CIA ke Teheran.

  • Ray
ray
ray

Akhir dari film ini menceritakan mengenai penyanyi legendaris bernama Ray Charles, yang berhasil keluar dari kecanduan heroin dan kembali ke pelukan sang istri. Akan tetapi, sayangnya di kehidupan nyatanya setelah Ray keluar dari kecanduan heroin, ia malah kecanduan alkohol dan selalu menipu istrinya. Hingga akhirnya, sang istri tidak tahan akan kelakuan Ray, dan meminta untuk berpisah dan bercerai dengan Ray. Kejadian ini tidak pernah dimasukkan di dalam film yang menceritakan kisah hidup penyanyi yang satu ini.

  • Braveheart
braveheart
braveheart

Meski film ini menggambarkan kisah film yang begitu menarik bagi para penontonnya, yang menceritakan sosok seorang William Wallace. Namun, penggambaran kehidupan Wallace sebenarnya tidak seperti film Bravehearts. Dimana, aslinya Wallace adalah seorang ksatria dari keturunan bangsawan. Ayah Wallace sendiri tidak pernah dibunuh oleh tentara Inggris, melainkan berjuang bersama dengan pasukannya untuk mendapatkan bayaran dari pihak kerajaan.

  • American Sniper
american sniper
american sniper

Film yang sangat kontoversial ini diperankan oleh Bradley Cooper, yang bercerita tentang seorang wanita Irak bernama Chris Kyle yang berjalan keluar dengan anaknya. Wanita tersebut memberikan sebuah granat berjenis anti-tank RKG 3 kepada sang anak. Setelah anaknya memegang granat, Kyle pun bingung apakah dirinya akan menembaki anaknya atau tidak. Tapi, menurut buku yang ditulis oleh Kyle di kehidupan nyata, dirinya hanya memiliki granat berukuran kecil dan tidak ada anak kecil bersamanya seperti yang terlihat di dalam film.

Gimana? Menarik bukan ulasan yang telah kami berikan? Nah, jangan kemana-mana dulu ya, sebab akan ada part III-nya, loh! Hehe –SH–