Home Tips & Trick

Dilanda Rasa Kantuk Ketika Bekerja? Atasi dengan Ini!

Mengantuk di kantor? Yuk, atasi dengan beberapa cara ini!

75
0
SHARE

Mengantuk ketika bekerja memang merugikan diri. Bagaimana tidak, saat mengantuk kita menjadi tak fokus sekaligus membuat pekerjaan menjadi terbengkalai. Apalagi untuk yang bekerja di lokasi tetap, suasana kantor yang itu-itu saja bisa menjadi penyebab datangnya kantuk di kantor. Sementara untuk yang bekerja di serviced office Sudirman, bisa coba pindah ke service officed lain untuk berganti suasana agar tidak merasa ngantuk.

tips mengatasi kantuk di kantor
source : IDNTimes

Namun demikian, ada beberapa cara jitu yang bisa diterapkan supaya kamu tidak lagi mengantuk selama bekerja. Simak langsung, deh!

  1. Konsumsi makanan sehat di pagi hari. Alangkah baiknya pilihlah jenis makanan yang menyehatkan saat sarapan. Haruskah? Yap, mengonsumsi makanan sehat akan semakin membuat tubuh menjadi lebih bertenaga sekaligus menghindari rasa kantuk yang muncul ketika bekerja. Makanan yang bisa dikonsumsi tersebut seperti oatmeal, sayuran hijau, telur orak-orik, granola, sereal, susu, buah, roti, yoghurt, dan lain sebagainya.
  2. Berolahraga sebelum berangkat kerja. Untuk mengatasi rasa kantuk yang muncul di kantor, sebaiknya olahraga terlebih dahulu sebelum berangkat bekerja. Selain menyehatkan, dengan berolahraga membuat tubuh menjadi lebih bugar sehingga rasa kantuk pun tidak akan muncul. Tidak harus olahraga berat, cukup berlari maupun jalan kaki selama 30 menit memutari kompleks rumah.
  3. Ketika jam istirahat tidurlah beberapa menit. Agar perasaan kantuk tersebut hilang, maka kamu disarankan untuk tidur beberapa menit ketika waktu istirahat. Dengan melakukan hal ini, tentu dapat membuat tubuh menjadi fresh dan kembali semangat bekerja. Namun, ingat, jangan sampai tidur selama dua jam karena bukannya malah membantu nanti pekerjaanmu tak kunjung selesai.
  4. Cukupi kebutuhan cairan tubuh. Perbanyaklah konsumsi air putih saat bekerja karena dengan begini bisa membantu mengatasi rasa kantuk yang muncul akibat kekurangan cairan. Di samping itu, dengan tercukupinya cairan tubuh maka dapat mengatasi dehidrasi sekaligus membuat tubuh bekerja dengan seimbang. So, jangan sampai tidak minum ketika bekerja, ya!

Bagaimana, mudah sekali kan mengatasi kantuk yang melanda ketika bekerja? Selamat mencoba dan semoga membantu, ya! –SH–

LEAVE A REPLY