Home Hiburan

Destinasi Wisata di Kota Palembang yang Wajib Dikunjungi

Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di kota Palembang

386
0
SHARE

Siapa yang tidak kenal dengan kota Palembang? Salah satu kota yang terkenal akan makanan pempeknya ini, ternyata juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan kota lainnya di Indonesia. Destinasi wisata yang ada di kota Palembang ini pun, tergolong unik dan sangat hitz bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Saking uniknya, setiap tahun banyak wisatawan yang datang mengunjungi tempat wisata yang ada di kota ini. Wisatawan tersebut mengunjungi tempat wisata di kota ini, dengan berbagai alat transportasi seperti kapal laut, pesawat terbang, bus, mobil mitsubishi outlander sport, dan lain sebagainya.

Lantas, apa sajakah tempat wisata yang sangat unik dan wajib dikunjungi di kota Palembang? Check it dot:

  • Klenteng Kwan In
klenteng Kwan In
klenteng Kwan In

Klenteng Kwam In atau Klenteng Tri Dharma Chandra Nadi (Soei Goeat Kiang) merupakan salah satu klenteng yang terletak di Pulau Kemaro, Palembang. Klenteng Kwam In didirikan pada masa kesultanan Palembang Darussalam dan Kolonial Belanda. Klenteng Kwam In sendiri berdiri sejak tahun 1773, dan dianggap sebagai Klenteng tertua di Palembang. Klenteng Kwam In dijadikan sebagai klenteng yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Arsitektur klenteng yang berwarna merah menyala, semakin membuat Klenteng Kwam In terlihat semakin memesona.

  • Pagoda Berlantai Sembilan
pagoda
pagoda

Selanjutnya, tempat wisata unik dan tidak kalah menawan dari Klenteng Kwam In yaitu Pagoda Berlantai Sembilan. Pagoda Berlantai Sembilan juga terletak di Pulau Kemaro, lebih tepatnya terletak di samping Klenteng Kwan In. Kenapa disebut Pagoda Berlantai Sembilan? Hal ini dikarenakan terdapat sembilan pagoda yang melingkar. Dan, untuk bisa memasuki pagoda ini, kita harus beribadah terlebih dahulu.

  • Berlayar di Sungai Musi
sungai musi
sungai musi

Nah, jika kalian datang berkunjung ke kota Palembang. Jangan lupa merasakan sensasi berlayar di Sungai Musi. Dengan berlayar di Sungai Musi, kalian pun akan bisa melihat kota Palembang seutuhnya. Ketika mau berlayar, kalian tidak perlu merogoh kocek yang dalam, cukup mengeluarkan uang sekitar dua puluh lima ribu per orang, maka kalian sudah bisa merasakan sensasi berlayar di Sungai Musi Palembang.

  • Panorama Danau Air Batu
danau air batu
danau air batu

Panorama air batu merupakan panorama yang terletak di Banyuasin, Palembang. Panorama Danau Air Batu sendiri dikelilingi oleh tebing-tebing batu kapur yang sangat menawan, dan memiliki air danau yang berwarna hijau. Jika kalian datang mengunjungi Panorama Danau Air Batu, kalian akan mendapati pemandangan yang begitu indah dan sangat menakjubkan. Dan, Panorama Danau Air Batu pun, cocok sekali untuk spot berfoto ala-ala instagrammer.

  • Puncak Gunung Dempo
gunung dempo
gunung dempo

Puncak Gunung Dempo sendiri terletak di Pagaralam, Palembang. Di Puncak Gunung terdapat salah satu kawah belerang yang memiliki warna air putih kebiruan. Dari Puncak Gunung Dempo kalian bisa menikmati keindahan kota Palembang. Sedikit saran, jika menaikinya kalian selalu berhati-hati ya!

Hmm, tunggu apalagi? Yuks, langsung berkunjung ke tempat wisata di kota Palembang! –SH–