Home Hiburan

Museum yang Menyatu dengan Alam

Pusaka Nias, museum yang menyatu dengan alam!

306
0
SHARE
museum pusaka nias
museum pusaka nias

Pernahkah kalian merasakan sensasi berkunjung ke museum yang menyatu dengan alam? Jika kalian belum pernah merasakannya, maka kalian sangat direkomendasikan banget nih mengunjungi sebuah museum yang menyatu dengan alam sambil ditemani mobil mitsubishi mirage. Apabila kalian bisa mengunjungi museum yang satu ini kalian tidak akan pernah merasa kecewa kok, yang ada kalian akan mendapatkan keindahan alam yang sangat menakjubkan, sekaligus bisa melihat berbagai koleksi purbakala dari museumnya.

Hmm, kira-kira apa ya nama dan dimana letaknya museum yang menyatu dengan alam ini?

Museum yang menyatu dengan alam ini bernama Pusaka Nias. Museum Pusaka Nias sendiri terletak di kabupaten Nias, Sumatera Utara, dan berada di dekat sebuah laut. Museum yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah ini merupakan satu-satunya museum di Kepulauan Nias yang menyatu dengan alam dan masih menyajikan warisan budaya yang sangat unik. Museum yang sangat indah ini dibangun di sebuah lahan seluas dua hektar, dengan keindahan alam yang akan membuat kalian super takjub.

Disini, kalian tidak hanya bisa melihat benda-benda bersejarah dari suku Nias saja, tapi juga bisa melihat keindahan tempat wisata yang cocok sekali dijadikan sebagai tempat wisata bersama dengan keluarga. Kalian juga bisa menikmati ratusan tanaman bunga sekaligus pohon langka yang diawetkan di museum ini, beserta dengan penjelasan di setiap tanaman dan pohonnya.

Selain itu, di sekitaran museum Pusaka Nias ini kalian akan melihat berbagai binatang satwa seperti Ular, Rusa, Kijang, Buaya, Landak, Burung-burungan, dan lainnya. Uniknya, di areal museum ini kalian akan difasilitasi dengan banyak fasilitas khususnya untuk para anak-anak. Biasanya, disini anak-anak bisa bermain air laut yang sangat aman dan nyaman. Di museumnya sendiri, terdapat sekitar 6000 artefak arkeologi, sejarah, seni rupa, keramik, etnografi, dan batu megalitikhum.

Biaya masuk ke dalam museum yang sangat unik ini, sangatlah murah hanya Rp 5000 saja jika akhir pekan, Rp 4000 di hari biasa, dan Rp 2000 untuk anak-anak. Namun, untuk wisatawan mancanegara harus membayar Rp 20.000. Dan, menurut pengelola pengunjung yang datang ke museum ini terus meningkat setiap harinya.

Hmm, gimana nih? Kalian mau merasakan suasana museum yang menyatu dengan alam gak? Jika, iya. Langsung datangi saja museum Pusaka Nias-nya ya! Hehe –SH–