Home Properti

Desain Interior Rumah Kian Menarik Jika Tambahkan Benda Ini

Suasana di dalam rumah akan semakin menarik jika tambahkan beberapa benda ini!

43
0
SHARE

Saat memilih benda yang akan dijadikan sebagai sarana untuk mempercantik ruangan rumah, memang harus dipertimbangkan dengan sangat baik. Mengapa demikian? Sebab, salah dalam pemilihan, tentu dapat membuat tampilan rumah yang awalnya terlihat cukup menarik malah terkesan tidak menarik. Seperti contohnya, memajang lukisan di setiap dinding ruangan, mengecat dinding rumah dengan warna gelap dengan pilihan warna yang berbeda, menempeli seluruh dinding ruangan dengan rumput futsal yang dibuat dari bahan sintetis secara berlebihan, dan sebagainya.

Nah, maka dari itu untuk menghindari hal ini terjadi, baiknya Anda mencoba untuk menambahkan benda ini di dalam ruangan. Dipercaya, benda ini dapat mempercantik tampilan interior rumah. Apa sajakah? Simak, langsung daftarnya di bawah ini:

  • Tanaman
rumput futsal
source : olympic residence sentul

Menghadirkan nuansa hijau yang berasal dari tanaman di dalam ruangan, ternyata mampu memberikan kesan menarik pada sebuah hunian. Selain menyegarkan, adanya tanaman ini pun dipercaya mampu membasmi udara kotor yang masuk ke dalam ruangan sehingga tidak memunculkan penyakit. Hanya saja, untuk pemilihan tanamannya sendiri alangkah baiknya memilih tanaman dengan ukuran yang sesuai dengan rumah. Misalnya, jika Anda memiliki rumah dengan ukuran yang lumayan luas, maka bisa memilih tanaman dengan ukuran yang besar. Namun, apabila kebalikannya maka sebaiknya pilihlah yang berukuran kecil.

  • Karpet
rumput futsal
source : sewa apartemen

Memang, penggunaan karpet sebagai alas untuk lantai di dalam sebuah rumah bukanlah sesuatu yang baru untuk para penghuni. Akan tetapi, yang perlu diingat adalah bagaimana kita memilih warna karpet tersebut. Jangan pernah memilih karpet dengan warna yang bertolak belakang dengan sofa bahkan cat dinding rumah. Sebab, ini akan membuat desain ruangan tampak tidak menarik.

  • Pajangan
rumput futsal
source : interior desain apartemen

Rumah akan semakin terlihat menarik bilamana ditambahkan dengan pajangan, entah itu lukisan ataupun sebuah patung. Pilihlah kedua benda ini dengan warna yang sesuai dengan interior di dalam rumah. Sebisa mungkin jangan memilih warna yang terlalu gelap atau bertabrakan dengan warna interior rumah karena dapat membuat rumah terkesan kurang menarik untuk dilihat. Dan sedikit saran pastikan pajangan yang dipajang tidak terlalu berlebihan.

Selain ketiga poin di atas, Anda pun bisa mempercantik desain interior rumah dengan cara menggunakan bahan kain untuk tirai, sarung bantal sofa, sprei, dan sebagainya. –SH–