Home Tips & Trick

Cerahkan Kulit dengan 4 Bahan Alami Ini

Ini, bahan alami yang bisa digunakan untuk pencerah kulit!

236
0
SHARE

Setiap wanita pasti mengidamkan yang namanya memperoleh kulit cerah tanpa adanya flek hitam yang menghiasi kulit. Sehingga, untuk mendapatkan kulit cerah secara alami ini, wanita pun rela melakukan banyak cara yang dianggapnya mampu menunjang agar kulit menjadi cerah alami seperti yang diidamkannya. Entah itu; menyuntikkan vitamin C, memakai lulur pemutih dari Putri Purbasari, merawat kulit langsung di klinik kecantikan, dan sebagainya.

kulit cerah
source : Google

Padahal, mencerahkan kulit pada wanita ini sebenarnya dapat dicerahkan hanya dengan menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah baik di supermarket maupun pasar tradisional, loh. Meski, terbuat dari bahan alami, namun beberapa bahan ini pun dinilai cukup cepat mencerahkan kulit wanita. Lalu, bahan alami apa aja nih yang bisa mencerahkan kulit pada wanita? Berikut ini adalah beberapa bahannya:

  1. Lemon. Selain mampu menurunkan berat badan, buah Lemon yang memiliki rasa sedikit asam ini, ternyata dapat pula mencerahkan kulit pada wanita. Hal ini dikarenakan di dalam buah Lemon sendiri terkandung vitamin C yang mampu mencerahkan sekaligus memutihkan kulit. Tidak hanya mencerahkan kulit, buah Lemon ini juga diklaim bisa mengurangi komedo, penuaan, sekaligus keriput yang menghiasi kulit wajah. Untuk itu, apabila ingin memperoleh kulit cerah alami, gunakanlah buah Lemon ini.
  2. Teh. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Amerika Serikat, menyatakan bahwa teh yang biasanya dijadikan sebagai minuman penemani sarapan ini mengandung kandungan polifenol. Dimana, kandungan polifenol ini dapat menurunkan zat peroksida yang menyerang kulit atau biasa dikenal sebagai penyebab kulit kasar maupun terbakar. Nah, untuk yang sedang mengalami kulit terbakar ataupun kasar namun ingin mengembalikan kecerahan kulit, maka sangat direkomendasikan banget nih memakai teh ini.
  3. Madu dan minyak Almond. Tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk penambah cita rasa enak pada makanan, namun madu dan minyak almond ini pun dapat pula dimanfaatkan untuk melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Cukup hanya dengan mencampurkan satu sendok minyak almond, satu sendok madu, diberi sedikit susu putih, dan perasan air lemon, maka kulit yang kusam pun akan kembali cerah seperti yang diinginkan.
  4. Kentang. Siapa yang bisa menyangka, jika kentang mampu pula mencerahkan kulit pada wanita. Ini disebabkan bahan alami berjenis kentang ini kaya akan kandungan nutrisi, sehingga mampu menghilangkan kulit kering, mencerahkan kulit yang kusam, memutihkan kulit sekaligus menghapus semua noda yang menempel pada kulit. Cocok sekali nih buat yang mau mencerahkan kulit.

Untuk yang sangat ingin memperoleh kulit cerah, coba deh menggunakan beberapa bahan alami di atas. Dan bagi yang mau putihkan kulit coba baking soda. Semoga bermanfaat! –SH–