Home Makanan

Camilan Sehat di Kantor Ala Katering

Ini dia camilan sehat yang bisa dicicipi di kantor

170
0
SHARE

Camilan merupakan sesuatu yang wajib ada di meja para pekerja yang berkantor di office tower mega kuningan. Pasalnya, sebelum dan sesudah makan siang merupakan saat-saat krusial di mana perut sudah keroncongan dan tak ada lagi yang bisa dimakan. Maka, camilan hadir sebagai penyelamat agar konsentrasi kerja tetap terjaga. Namun demikian, seringnya camilan yang dikonsumsi tidak sehat nih. Nah, sebagai solusinya, coba simak camilan sehat ala katering yang biasa dijual di pasaran. Simak, ya!

  • Kale dan Bayam
kale dan bayam
kale dan bayam

Ngemil kale dan bayam? Mengapa tidak! Kale dan bayam sangat baik lho untuk tubuh dan tidak heran jika pemilik katering sering menggunakan dua sayur ini sebagai bahan dasar untuk menu katering sehatnya. Kale dan bayam telah lama dikenal sebagai sayur yang mengandung fitronutrien sehingga dapat memberikan perlindungan pada kulit terhadap sinar matahari. Tidak hanya itu, seratnya pun kaya dengan beta-karoten dan lutein yang baik untuk keremajaan kulit.

Camilan:

Rebus kale dan bayam untuk dimakan langsung dengan mayones atau dressing lain.

  • Kenari dan Pistachio
kenari dan pistachio
kenari dan pistachio

Ketika sedang di kantor dan mengantuk, paling enak memang mengonsumsi makanan yang renyah dan juga gurih seperti kacang, kwaci, atau bahkan keripik kentang. Nah, sudah saatnya nih kamu mengganti camilan yang seperti itu dengan camilan yang lebih sehat. Adalah kenari dan pistachio, dua jenis kacang-kacangan yang baik untuk tubuh. Keduanya mengandung vitamin B dan E yang membantu melindungi kerusakan pada sel. Vitamin B secara khusus berfungsi untuk membuat kulit bercahaya sementara vitamin E merupakan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas.

Camilan:

Kenari dan pistachio bisa dimakan langsung sebagai camilan atau dipasangkan dengan buah untuk membantu proses pencernaan.

  • Beri, Jeruk, dan Apel
buah-buahan
buah-buahan

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang wajib dimakan oleh kamu yang seharian berada di dalam ruangan berAC. Mengapa? Sebab buah mengandung banyak vitamin yang baik untuk kulit serta bermanfaat untuk tubuh. Nah, dari sekian banyak buah, biasanya pemilik katering hanya memfokuskan pada beberapa buah yang dampaknya sungguh terlihat langsung. Adalah beri, jeruk, dan juga apel yang sering digunakan sebagai sajian penutup. Beri mengandung antioksidan serta serat yang membantu menghilangkan racun penyebab jerawat, jeruk mengandung vitamin C dan juga berfungsi sebagai antioksidan, dan apel merupakan buah yang kaya vitamin dan bermanfaat untuk memproduksi kolagen.

Camilan:

Beri, jeruk, dan juga apel baik dikonsumsi sebagai salad atau dicampur dengan yoghurt.

Nah, dari ketiga camilan di atas, mana yang paling ingin kamu coba? Yuk, coba rutinkan mengonsumsi camilan ini dan lihat bagaimana bedanya di tubuhmu!