Home Food & Culinary

Butuh Rekomendasi Menu Sarapan Sehat? Coba Muffin Bayam Telur, Yuk!

Bingung mau sarapan apa? Yuk, bikin Muffin Bayam Telur bercita rasa lezat ini!

63
0
SHARE

Selama periode bekerja di rumah atau work from home, tak sedikit dari kita yang melewatkan waktu sarapan. Jangankan sarapan dan menyiapkan makan pagi, terkadang mandi saja tidak sempat! Hayo, siapa nih yang sering terlambat bangun dan langsung bekerja tanpa turun dari tempat tidur? Well, pastinya tak sedikit, ya!

muffin bayam
source : smartmama

Hanya saja, sebetulnya kebiasaan seperti itu tidak baik, lho. Selain menimbulkan burnout, tubuh kamu pun menjadi kurang energi karena selalu melewatkan waktu sarapan. Alhasil, kamu menjadi sulit konsentrasi, susah fokus, dan sering mengalami mood swing. Oleh sebab itu, yuk mulai kebiasaan tersebut dengan bangun lebih pagi, mandi, dan siapkan sendiri menu sarapanmu. Dijamin, kamu akan lebih happy, lebih senang, dan pastinya lebih kenyang!

Untuk kamu yang ingin mencoba memasak sendiri menu sarapan sehatmu, yuk coba buat muffin bayam telur atau spinach egg muffin. Bahan-bahannya sangat mudah dan memasaknya pun tak perlu waktu lama. Cocok banget deh untuk sarapan di pagi hari! Simak cara membuatnya di bawah ini:

Bahan:

  1. 6 butir telur
  2. ½ sendok teh garam
  3. 150 ml cooking cream (boleh diganti dengan susu)
  4. 100 gr keju quick melt atau mozzarella
  5. 2 buah sosis ukuran besar, cincang kasar
  6. ½ ikat bayam yang sudah direbus dan cincang kasar

Cara membuat:

  1. Ambil wadah yang cukup besar agar kamu lebih leluasa saat mengolahnya.
  2. Masukkan telur, cooking cream atau susu, dan sosis. Aduk sampai rata.
  3. Jika sudah, tambahkan bayam, keju, dan juga garam. Boleh juga lakukan koreksi rasa dengan menambahkan perasa lain agar lebih nikmat. Aduk kembali sampai rata. Sisihkan.
  4. Oleskan cetakan muffin dengan margarin agar tidak lengket nantinya. Kemudian panaskan cetakannya.
  5. Tuangkan adonan ke dalam cetakan muffin sampai habis.
  6. Panggang atau kukus adonan tersebut sampai matang.
  7. Muffin bayam telur siap untuk disajikan.

Well, mudah sekali kan membuatnya? Kamu bisa menyantap menu sarapan ini sembari menikmati healing time sebelum mulai bekerja. Nikmati selagi hangat dengan menambahkan saus. Hmm, lezat sekali! Tertarik untuk mencobanya di rumah?

LEAVE A REPLY